Tip gunakan Snapchat yang perlu kamu tahu

Ketut Krisna Wijaya

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tip gunakan Snapchat yang perlu kamu tahu
Apakah kamu pengguna Snapchat? Pelajari tips ini agar Snaps kamu makin menarik

Snapchat merupakan salah satu aplikasi media sosial yang tengah populer di kalangan anak muda.

Media sosial tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagai foto dan video kepada sesama penggunanya. Dan kali ini, kami akan membagikan sejumlah trik menggunakan Snapchat agar kamu makin terlihat eksis.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan Snapchat sama sekali, silakan unduh terlebih dahulu.

Setelah melakukan instalasi aplikasi tersebut pada smartphone kamu, langkah berikutnya adalah memahami navigasi cara menggunakan Snapchat.

Pada dasarnya, Snapchat terdiri dari tiga navigasi utama.

Pertama, swipe dari atas ke bawah untuk mengakses menu Setting dan untuk menambahkan teman baru.

Kedua, swipe dari kiri ke kanan untuk mengakses percakapan kamu dengan pengguna Snapchat lain.

Ketiga, swipe dari kanan ke kiri untuk mengakses Stories, yaitu konten-konten yang dibagikan oleh pengguna Snapchat lain.

Aktifkan fitur keren

Setelah kamu memahami navigasi dasar menggunakan Snapchat, trik pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur-fitur keren yang terdapat dalam Snapchat. Caranya?

Masuk ke menu Setting dengan melakukan swipe dari atas ke bawah dan cari ikon Setting yang berada di pojok kanan atas. Kemudian scroll ke bawah hingga kamu menemukan opsi Manage. Masuk ke menu tersebut dan centang opsi Filters dan Front-Facing Flash.

Opsi tersebut berlaku bagi pengguna smartphone Android. Sedangkan bagi pengguna iPhone, akan terdapat lebih banyak opsi dalam menu Manage. Silakan centang atau aktifkan opsi yang ingin kamu gunakan.

Gunakan Filters 

Kamu telah mengaktifkan fitur Filters, trik berikutnya adalah menggunakan fitur tersebut.

 

Caranya sangat mudah. Setelah kamu mengambil gambar atau video, kamu akan masuk ke menu editor sebelum konten tersebut kamu sebarkan ke teman atau masuk dalam My Story.

Ada empat kategori efek Filter yang bisa kamu nikmati, yakni efek gambar, jam, informasi suhu cuaca di tempat kamu berada, kecepatan angin, dan efek seni khusus yang akan muncul sesuai tempat kamu berada. Misalnya kamu sedang berada di Jakarta, maka akan muncul sebuah seni menara monas. Untuk menggunakannya, kamu cukup melakukan swipe dari kanan ke kiri berkali-kali dan memilih efek yang kamu sukai.

Menggambar dengan berbagai pilihan warna

Kamu bisa membuat foto atau video yang kamu ambil terlihat lebih ramai dan hidup. Kamu bisa menggambar apapun menggunakan fitur pensil yang terletak di pojok kanan atas. Kamu juga bisa memilih beragam warna untuk membuat gambar lebih indah.

Flash kamera depan

Ya! Kamera depan smartphone kamu mungkin memang tidak memiliki lampu flash. Akan tetapi Snapchat mempunyai fitur tersebut. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi saat mengambil gambar di ruangan yang minim cahaya.

Cara menggunakannya sangat gampang. Kamu hanya perlu menekan tombol Flash yang berada di pojok kiri atas untuk mengaktifkannya sebelum mengambil gambar. —Rappler.com

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan di situs berita teknologi dan startup TechinAsia.

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!