5 buku favorit dunia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 buku favorit dunia
Apakah salah satunya adalah buku favoritmu?

JAKARTA, Indonesia — Hari ini, 8 September 2015, dunia memperingati Hari Aksara Internasional. 


Untuk memperingatinya, kami akan mengajak kamu untuk melihat buku-buku yang menjadi favorit dunia.

Di situs komunitas pembaca buku terbesar di dunia, goodreads.com, pembaca memilih buku-buku favoritnya. Lima buku dengan skor tertinggi yang dipilih oleh puluhan ribu pengunjungnya adalah:

1. The Hunger Games (The Hunger Games, #1) oleh Suzanne Collins

Novel “The Hunger Games” mengisahkan tentang perjuangan Katniss Everdeen dalam memimpin rakyat Negara Panem, sebuah negara fiksi di Amerika Utara dalam menumbangkan rezim otoritarian pimpinan Presiden Coriolanus Snow. 

Tiga seri “The Hunger Games” telah diangkat ke layar lebar dan menjadi salah satu film yang mengangkat nama aktris Jennifer Lawrence. Saat ini, penggemar “The Hunger Games” sedang menanti film keempat dan terakhirnya. Ini dia trailer-nya:

 

2. Harry Potter and The Order of The Phoenix (Harry Potter, #5) oleh J.K. Rowling

Inilah novel kelima adalah yang paling populer dari tujuh seri novel Harry Potter. Di “Harry Potter and The Order of The Phoenix”, Harry dan dua sahabat setianya, Ron dan Hermione harus menghadapi ancaman yang semakin serius dari kau-tahu-siapa. Beruntung, mereka mendapat bantuan dari “Orde Phoenix”.

3. To Kill a Mockingbird oleh Harper Lee

“To Kill a Mockingbird” menceritakan tentang hidup seorang pengacara terkenal di Amerika Serikat, Atticus dan dua orang anaknya yang seketika berubah ketika Atticus memutuskan untuk menjadi pengacara bagi seorang warga kulit hitam. Di masa yang menjadi latar waktu novel ini, rasisme di Amerika Serikat memang masih sangat kuat.

Novel ini hingga sekarang masih terus dicetak dan menyebarkan pengaruhnya, terutama dalam upaya untuk memerangi rasisme.

4. Twilight (Twilight, #1) oleh Stephanie Meyer

Inilah novel cinta yang sukses membius jutaan remaja di seluruh dunia sejak pertama kali diterbitkan hingga semua serinya telah selesai difilmkan. Cerita “Twilight” berpusat pada kisah asmara beda dunia antara Bella Swan, seorang manusia biasa dan Edward Cullen, seorang vampir. 

5. Pride and Prejudice oleh Jane Austen

“Pride and Prejudice” adalah novel terpopuler yang pernah ditulis oleh Jane Austen. Ceritanya dimulai saat seorang lelaki kaya dan tampan, Charles Bingley pindah ke Desa Longbourn, di dekat rumah keluarga Bennet.

Keluarga Bennet memiliki lima orang putri yang semuanya belum menikah. Salah satunya, Elizabeth adalah tokoh utama novel ini yang mengisahkan perjalanan Elizabeth dalam menghadapi berbagai konflik mulai sosial hingga moral. 

Apa buku favoritmu?— Rappler.com

Baca juga: 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!