Philippine economy

Raih kemenangan ke-49, Mayweather pensiun

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Raih kemenangan ke-49, Mayweather pensiun
'Karir saya sudah berakhir, ini resmi,' kata Mayweather

JAKARTA, Indonesia — Petinju Floyd Mayweather meraih kemenangan ke-49 dalam karirnya untuk membukukan rekor menang-kalah 49-0 dan menyamai raihan legenda tinju Rocky Marciano.

Mayweather menang angka mutlak atas Andre Berto, Sabtu, 12 September 2015, waktu setempat.

Inilah kemenangan terakhir Mayweather selama kiprahnya di panggung tinju dunia. Usai laga melawan Berto, petinju berjuluk “the money” ini mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun.

“Karir saya sudah berakhir, ini resmi. Saya berterimakasih kepada para penggemar. Selama 19 tahun ini saya tak akan bisa melakukannya tanpa penggemar,” kata Mayweather.

Namun demikian, Mayweather tampaknya belum bisa pensiun dengan tenang. Pertandingan sebelumnyanya melawang sang rival, Manny Pacquiao, masih menyisakan tanda tanya. 

Setelah menuding Manny Pacquiao melakukan doping, beredar laporan bahwa justru Mayweather disuntik cairan yang dilarang, untuk mengatasi dehidrasi sebelum pertandingan melawan Pacquiao pada Mei lalu.

Menurut berita, petugas dari Badan Antidoping Amerika (USADA) menemukan bukti bahwa Mayweather mendapatkan dua injeksi berisi multivitamin dan vitamin C. Cairan ini dilarang karena bisa menutupi keberadaan zat lain.

Petugas USADA mengunjungi rumah Mayweather di Las Vegas, Nevada, untuk melakukan tes setelah sesi timbang berat badan untuk tanding melawan Pacquaio. Mereka menemukan bukti bahwa Mayweather mendapatkan injeksi cairan, yang bertentangan dengan aturan Badan Antidoping Dunia. Dengan laporan dari AFP/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!