Pengguna Instagram 400 juta, Indonesia salah satu terbanyak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pengguna Instagram 400 juta, Indonesia salah satu terbanyak

EPA

Apakah kamu merupakan salah satu dari 400 juta pengguna Instagram?

JAKARTA, Indonesia — Instagram mengumumkan bahwa jumlah penggunanya kini sudah melebihi 400 juta, dengan 80 juta gambar diunggah setiap harinya.

Jumlah pengguna Instagram naik sebanyak 100 juta dari 300 juta pada awal tahun ini. 

“Meski pencapaian seperti ini adalah penting, yang membuat kami bersemangat ialah kenyataan bahwa komunikasi visual membuat dunia lebih kecil bagi setiap orang,” tulis Instagram dalam blognya, Rabu, 23 September 2015.

“Instagrammers terus mengabadikan foto-foto dan video-video menakjubkan dari penjuru bumi (dan bahkan dari tata surya).”

Lebih dari 50 juta pengguna yang baru bergabung tahun ini datang dari Brazil, Jepang, dan Indonesia.

Nama-nama teratas yang berhasil menggaet banyak followers dalam waktu singkat termasuk pesepak bola David Beckham dengan 12,2 juta pengikut, bintang TV Caitlyn Jenner (4,2 juta), dan pesepak bola Toni Kroos (3,2 juta).

Pasangan selebriti Indonesia Raffi Ahmad-Nagita Slavina juga tak mau kalah. Baru bikin akun Instagram, mereka sudah berhasil menarik 27.400 followers.

Awal bulan ini, Instagram meluncurkan fitur baru: iklan di linimasa pengguna. Dalam format terbaru ini, pengiklan dapat menayangkan video hingga 30 detik. 

Sebelumnya, Instagram yang dibeli oleh Facebook pada 2012, hanya memiliki fitur iklan terbatas melalui metode “sponsored posts” oleh merek-merek terkenal seperti Michael Kors dan Adidas.

Bulan lalu, Instagram juga memperkenalkan fitur baru, yakni membolehkan pengguna mengunggah foto landscape dan portrait. Sebelumnya, hanya foto bentuk persegi yang bisa dipajang di Instagram. 

Apakah kamu merupakan salah satu dari 400 juta pengguna Instagram? Sudah follow Rappler di Instagram, belum? Kalau belum, kamu bisa follow di instagram.com/rapplerid. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!