Filipino movies

Piala Presiden: Arema Cronus vs Sriwijaya FC seri, Singo Edan terpojokkan

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Presiden: Arema Cronus vs Sriwijaya FC seri, Singo Edan terpojokkan
Hasil leg pertama semifinal Piala Presiden membuat Arema harus berkerja ekstra keras di Palembang minggu depan agar lolos ke babak final.

JAKARTA, Indonesia—Sriwijaya FC berhasil mengimbangi tuan rumah Arema Cronus dalam leg pertama semifinal Piala Presiden dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 3 Oktober.

Arema Cronus lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Di menit pertama Cristian Gonzales membuka peluang pertama bagi Arema namun belum berhasil.

Di menit 8 peluang Titus Bonai masih dapat diamankan oleh kiper Sriwijaya FC I Made Wardana.

Pada menit 27 bek Sriwijaya FC Abdulaye Maiga melakukan hand ball. Wasit Hadiyana memberikan hadiah tendangan bebas untuk Arema tepat di luar kotak penalti, namun eksekusi Fabiano Beltrame masih melebar ke atas gawang.

Gonzales kembali mendapatkan peluang pada menit 35 namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Di menit 40, pelatih Sriwijaya FC Benny Dolo mengganti gelandang serang Syakir Sulaiman dengan bek kiri Fatul Rahman. Syaiful Indra Cahya yang semula bermain sebagai bek kiri maju sebagai gelandang tengah.

Laskar Wong Kito memilih untuk berkonsentrasi pada pertahanan dan menunggu kesempatan serangan balasan. Namun hingga usai babak pertama belum juga membuahkan hasil karena pemain Sriwijaya kesempatan yang didapatkan banyak dimentahkan begitu saja oleh lini depan Sriwijaya.

Selama babak pertama, kiper Sriwijaya FC Dian Agus sangat baik dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang selama babak pertama berlangsung dan berhasil mematahkan serangan bertubi-tubi dari Singo Edan.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pada menit 50 sepak pojok Sukadana masih dapat dihalau oleh gelandang bertahan Sriwijaya FC Yu Hyun Koo.

Sriwijaya FC juga mendapatkan peluang pada menit 56 saat Titus Bonai mulai menyerang namun peluang tersebut belum berhasil menjebol gawang lawan.

Akhirnya kebuntuan dipecahkan oleh Gonzales di menit 58, yang berhasil menjebol gawang Dian Agus. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit 61 gelandang Sriwijaya FC Asri Akbar hampir menyamakan kedudukan dengan tendangan keras dari tengah lapangan, namun Wardana dengan sigap berhasil menepis tendangan tersebut.

Akhirnya Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol cantik dari Wildansyah yang memanfaatkan umpan dari tendangan pojok Titus Bonai.

Pada menit 78 Yu Hyun Koo harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera dibagian paha kirinya.

Meskipun Singo Edan bermain menyerang dari awal hingga akhir pertandingan, pada akhirnya pertandingan berakhir seri dengan skor 1-1. 

Skor ini membuat keadaan Arema FC menjadi terpojokkan. Hasil ini membuat Arema harus memenangkan pertandingan di kandang Sriwijaya FC pada leg kedua minggu depan. Sedangkan Sriwijaya FC diuntungkan karena mempunyai tabungan gol tandang.

Tuan rumah Arema mendapatkan satu kartu kuning untuk Sukadana, sedangkan penantangnya mendapatkan empat kartu kuning untuk Wildansyah, Syaiful Indra Cahya, Patrich Wanggai, dan Abdoulaye Maiga.—Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!