12 bocoran dari film Pixar ‘Finding Dory’

Wyatt Ong

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

12 bocoran dari film Pixar ‘Finding Dory’

Pixar

Pixar membocorkan banyak informasi mengenai ‘Finding Dory’, termasuk kehidupan setelah 'Finding Nemo'

SINGAPURA—Masih ingat kisah petualangan seorang ayah bernama Marlin yang mengarungi samudera untuk mencari anaknya, Nemo? 

Nemo tertangkap oleh penyelam dan terjebak di aquarium seorang dokter gigi di Sydney. Dengan melawan burung-burung camar, pelikan yang lapar, hiu, sekelompok ubur-ubur, Marlin seekor clownfish, bersama seekor ikan blue tang yang pelupa, Dory, mempertaruhkan segalanya untuk menemukan Nemo.

13 tahun setelah rilis film Finding Nemo pada 2003, sekuelnya akan diluncurkan. Finding Dory bisa ditonton pada Juni 2016 mendatang. Meskipun Finding Nemo telah berusia 13 tahun, namun animo penonton nampaknya masih sejernih dunia bawah laut yang berhasil diciptakan Pixar bertahun-tahun yang lalu.

Informasi mengenai Finding Dory telah mulai beredar di internet sejak Ellen DeGeneres, presenter pengisi suara Dory, memastikan rumor tersebut pada tahun 2013. Pada Agustus 2015 yang lalu, semakin banyak informasi yang beredar saat konvensi D23, serta pada 1 Oktober di acara pers Disney Pixar di Singapura.

Presiden Studio animasi Pixar Jim Morris berbagi beberapa informasi mengenai Finding Dory, termasuk beberapa klip, namun penonton dilarang keras untuk merekam video maupun mengambil gambar. Selain itu, penting juga untuk dicatat bahwa film ini akan dirilis tahun 2016, sehingga klip yang kami saksikan bisa jadi bukanlah hasil akhir produksi.

12 bocoran menarik tentang Finding Dori bisa kamu baca dengan cara klik tombol di bawah. Tapi kalau ingin menonton Finding Dori tanpa bocoran, jangan klik. Kami sudah peringatkan ya.


1. Film Finding Dory menceritakan masa enam bulan setelah Nemo ditemukan. Kami melihat Nemo yang terlihat gembira dan telah menyesuaikan diri di sekolah.

2. Alexander Gould, yang merupakan pengisi suara Nemo, sekarang berusia 21 tahun. Dalam film ini posisinya digantikan oleh Hayden Rolence. 

3. Dory terbawa arus hingga pingsan, namun ia baik-baik saja. Kemudian kami menyaksikan Dory terus berenang dalam tidurnya — dan Marlin serta Nemo memastikan agar Dory tidak berenang terlalu jauh.

Nemo mengatakan pada Marlin bahwa mungkin saja yang terjadi pada Dory merupakan pola migrasi, bahwa Dory ditarik menuju sesuatu. Ada adegan lucu ketika Marlin berkata pada Nemo bahwa tidak semua hal yang ia pelajari di sekolah dapat terjadi di dunia nyata. Selanjutnya, ada adegan Dory mulai berpikir untuk kembali ke keluarganya. Marlin sangat ragu-ragu tentang perjalanan kembali ke rumah, namun Dory memohon padanya untuk memikirkan bagaimana rasanya khawatir tentang keluarga. Marlin mengerti, dan akhirnya mereka melakukan perjalanan mereka hingga ke hutan kelp di bagian utara California. 

4. Tujuan: Monterey Marine Life Institute, California, di mana kebanyakan adegan film ini berada. Dalam klip yang kami saksikan, Dory berada di dalam aquarium, namun Marlin dan Nemo tidak terlihat dimanapun. Sepertinya ada satu adegan yang membuat mereka terpisah. 

5. Kita akan berkenalan dengan beberapa karakter baru: Bailey seekor paus beluga, yang disuarakan oleh bintang serial TV Modern Family Ty Burrell, serta seorang hiu linglung bernama Destiny (Kaitlin Olson) yang selalu berpikir bahwa ia adalah seekor paus.

MODERN FAMILY. Ed O'Neill and Ty Burrell, bintang 'Modern Family,' juga akan berperan di Finding Dory.' Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney

Kamu bisa lihat sedikit Destiny di latar belakang foto ini::

DESTINY. Ty Burrell, Kaitlin Olson dan Ellen DeGeneres di pangging D23. Foto Jesse Grant/Getty Images untuk Disney

BBailey berpikir bahwa ia terluka sehingga ia mempunya punuk di atas kepalanya. Padahal memang begitulah penampakan paus beluga. Dalam sebuah klip singkat, Bailey menunjukan kebolehannya ber-echolocate, yakni mengeluarkan suara yang kencang dengan echo tertentu yang membantunya menemukan lokasi sebuah objek. Tentu saja hal tersebut sepertinya akan sangat berguna dikelanjutan film ini. Kamu bisa lihat sedikit Baily dalam foto di bawah ini, yang diambil pada konvensi D23 pada Agustus yang lalu. 

BOCORAN. Produser Lindsey Collins, sutradara Angus MacLane dan Andrew Stanton serta aktor Ed O’Neill, Ty Burrell dan Ellen DeGeneres berbicara tentang ‘Finding Dory.’ Foto dari Jesse Grant/Getty Images for Disney

6. Ada sebuah klip di mana Dory bertemu dengan Hank (Ed O’Neill dari Modern Family) yang kasar dan pemarah, seorang gurita yang kehilangan satu tentakelnya (sehingga dia menjadi seekor septopus).

Fotonya:

Photo courtesy of Disney Pixar

Kami menyaksikan sebuah adegan spektakuler di mana Hank menyatu dengan latar belakang di luar tangkinya, bergerak dengan bebas menuju kantor dan mendekat untuk berbicara dengan Dory. Saya yakin kebolehan ini akan sangat membantu di adegan-adegan selanjutnya. 

7. Kami juga sekilas melihat penampakan dari orang tua Dory, Ibu Jenny (Diane Keaton) dan Charlie (Eugene Levy). Tentu saja, mereka sangat mirip dengan Dory. Mereka juga punya selera humor yang tinggi dan menyenangkan, sama seperti Dory. Selain itu, sepertinya Jenny juga sedikit pelupa seperti anaknya.

Dengarkan Diane Keaton berbincang tentang perannya di menit ke 3:58 pada video di bawah ini::

 

8. Pengisi suara yang bertaburan bintang tidak hanya selesai disini. Aktor film The Wire Idris Elba dan Dominic West juga ikut ambil bagian dalam film ini.

9. Terlalu imut: kita hampir pasti akan menyaksikan berang-berang dalam film ini. Para penonton pasti akan berkata “aww” saat melihatnya. 

10. Rindu pada burung camar gila dari film pertama? Jim Morris mengatakan akan ada kawanan burung-burung yang sangat mirip dengan burung camar di film pertama. 

11. Ini tidak disampaikan pada presentasi, tapi ini yang kami (dan banyak penggemar lainnya) sadari saat melihat adegan beresolusi tinggi Dory saat bertemu dengan Hank. Di bagian kiri, ada foto Darla, “pembunuh ikan” yang ditakuti, yang ingin mengadopsi Nemo di film pertama.

Foto tersebut sangat mirip dengan foto di film Finding Nemo. Kami tidak mengetahui apa maksudnya, atau bisa saja itu hanya berfungsi sebagai penyambung antara film pertama dengan sekuel ini. 

12. Satu hal lagi: Willem Dafoe, pengisi suara Gill—ketua gang tangki yang membantu menyelamatkan diri dari aquarium—telah memastikan bahwa ia akan kembali bergabung di film Finding Dory. Apakah ini berarti para penonton akhirnya akan mengetahui nasib anggota gang tangki setelah mereka berhasil kembali ke samudera pada akhir film pertama?

 

KITA SAYANG DORI. Para penonton jatuh hati pada Dory yang pelupa tapi manis, disuarakan oleh Ellen DeGeneres. Foto dari Disney Pixar

Apakah kamu penasaran dengan film ini? Siapa karakter favoritmu di Finding Nemo? Tuliskan komentarmu di kolom komentar di bawah ini.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!