Novel ‘Twilight’ baru: Kisah remaja laki-laki dengan vampir wanita

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Novel ‘Twilight’ baru: Kisah remaja laki-laki dengan vampir wanita

EPA

Pengarang serial novel populer ‘Twilight’ Stephanie Meyer mengisahkan vampir perempuan yang terlibat cinta dengan seorang manusia berjenis kelamin laki-laki dalam edisi spesial ulang tahun ‘Twilight’ ke-10

JAKARTA, Indonesia—Berkebalikan dengan kisah cinta dalam empat novel seri Twilight karangan Stephanie Meyer, Novel berjudul Life and Death: Twilight Reimagined menampilkan kisah tentang seorang vampir perempuan bernama Beau Swan dan manusia laki-laki bernama Edythe Cullen.

Meskipun Meyer menukar gender dari karakter manusia dan vampir, namun kisah cinta yang menjadi daya tarik dari Twilight tetap dapat dinikmati oleh para pembaca.

“Kesampingkan gender dan spesies, Twilight akan selalu menjadi kisah tentang keajaiban dan obsesi serta kegilaan cinta pertama,” ungkap Meyer seperti yang dikutip dari The Guardian.

Keputusan Meyer ini salah satunya dipengaruhi oleh banyaknya kritik pada karakter Bella Swan yang lemah dan tergila-gila pada kekasihnya, seakan-akan hal tersebut hanya terjadi pada perempuan.

Karakter Beau Swan adalah seorang remaja laki-laki biasa yang tinggal bersama ayahnya, sama seperti Bella Swan dalam novel Twilight. Tapi terdapat beberapa penyesuaian yang harus dilakukan karena perbedaan gender yang terjadi.

“Beau tidak terlalu berbunga-bunga dalam berkata dan berpikir, dan dia juga tidak sepemarah Bella,” kata Meyer.

Selain karakter Bella-Edward yang ditukar, hampir semua karakter dalam Twilight juga mengalami perubahan gender.

Novel ini diilis kemarin, 6 Oktober bersamaan dengan ulang tahun novel serial Twilight yang ke-10. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!