Facebook memperkenalkan enam ekspresi lain untuk menemani “Like”

Famega Syavira

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Facebook tidak akan memberikan tombol dislike
 

Meet the new Reactions.

Posted by Mark Zuckerberg on Thursday, October 8, 2015


JAKARTA, Indonesia—Pertanyaan mengenai tombol dislike di Facebook akhirnya terjawab.

Tidak, Facebook tidak akan memunculkan fitur dislike. Alih-alih, mereka mengumumkan Reactions, yang didefinisikan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg sebagai “tombol Like yang lebih ekspresif”.

“Ini memang bukan tombol dislike, tapi Reactions akan memberimu kemampuan untuk dengan mudah menunjukkan kesedihan dan empati – juga kegembiraan dan kehangatan,” kata Mark melalui halaman Facebooknya, 9 Oktober 2015. Dia menjelaskan bahwa Reaction memberikan cara baru untuk menunjukkan suka, kekaguman, humor dan kesedihan.

“Selama beberapa tahun, orang-orang meminta kami untuk menambahkan tombol dislike,” kata Mark. Untuk itu, Mark mengaku sudah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan cara agar pengguna Facebook lebih mudah mengekspresikan diri, tapi juga bisa melakukannya “dengan mudah dan sopan”.

Tombol like sudah sejak lama menjadi bagian dari Facebook. Jutaan Like dibuat setiap harinya, dan Like sudah menjadi cara untuk mengekspresikan diri dengan mudah.  “Tapi tidak semua momen adalah kejadian yang baik. Kadang kamu hanya ingin menunjukkan empati,” kata dia.

Ada enam ekspresi di Reactions, yaitu “Love”, “Haha”, “Yay”, “Wow”, “Sad” dan “Angry”. Reactions bisa digunakan dengan cara menekan tombol Like lebih lama sampai Reaction muncul. Demo penggunaannya dapat dilihat di video di bawah ini.

 

Today we’re launching a test of Reactions — a more expressive Like button. The Like button has been a part of Facebook for a long time. Billions of Likes are made every day, and Liking things is a simple way to express yourself.For many years though, people have asked us to add a “dislike” button. Not every moment is a good moment, and sometimes you just want a way to express empathy. These are important moments where you need the power to share more than ever, and a Like might not be the best way to express yourself.At a recent Townhall Q&A, I shared with our community that we’ve spent a lot of time thinking about the best way to give you better options for expressing yourself, while keeping the experience simple and respectful. Today we’re starting to test this.Reactions gives you new ways to express love, awe, humor and sadness. It’s not a dislike button, but it does give you the power to easily express sorrow and empathy — in addition to delight and warmth. You’ll be able to express these reactions by long pressing or hovering over the Like button. We’re starting to test Reactions in Ireland and Spain and will learn from this before we bring the experience to everyone. We hope you like this – or can better express how you’re feeling!

Posted by Mark Zuckerberg on Thursday, October 8, 2015

Jangan buru-buru kecewa kalau kamu belum bisa melihat enam emoticon ini di Facebookmu. Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa hari ini Reactions masih dites di Irlandia dan Spanyol. Mereka akan mempelajari hasilnya terlebih dahulu sebelum meluncurkan fitur ini untuk seluruh pengguna, belum jelas kapan.

“Kami berharap kalian menyukainya — atau bisa mengungkapkan perasaan dengan lebih baik,” kata Mark.

Menurutmu bagaimana? — Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!