Kalahkan Arema 2-1, Sriwijaya melaju ke final Piala Presiden 2015

Haryo Wisanggeni

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan Arema 2-1, Sriwijaya melaju ke final Piala Presiden 2015
Laskar Wong Kito unggul 3-2 secara agregat setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama

JAKARTA, Indonesia — Sriwijaya FC sukses melaju ke final Piala Presiden 2015 usai menaklukkan Arema Cronus 2-1 dalam leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu 11 Oktober. Berstatus tuan rumah, Sriwijaya tak menjamu Arema di Palembang karena ancaman kabut asap. 

Meski sebenarnya memiliki barisan penyerang berkecepatan tinggi, Sriwijaya justru banyak menunggu dan bermain dengan tempo lambat di awal pertandingan. Arema sebaliknya, langsung menggebrak dengan serangan-serangan cepat. 

Namun demikian, serangan Kera Ngalam—julukan arema—belum efektif. Hingga menit ke-22 baru satu tembakan ke gawang yang mereka ciptakan. Justru Sriwijaya yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Asri Akbar pada menit ke-43. 1-0 (agregat 2-1) untuk Sriwijaya. 

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, Sriwijaya tetap mempertahankan tempo lambat dan tak tergoda melancarkan serangan-serangan cepat untuk menambah keunggulan. Sementara stamina Arema tampak mulai menurun. 

Hingga 20 menit jelang berakhirnya waktu normal, jalan Sriwijaya ke final tampaknya akan mulus hingga saat terciptanya gol spektakuler Lancine Kone di menit 73. Menerima umpan lambung, Kone melakukan tendangan salto untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Namun kedudukan imbang tak bertahan lama. T.A. Musafry membawa Sriwijaya kembali unggul di menit ke-78. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Di babak final, Sriwijaya akan menghadapi Persib Bandung yang sudah terlebih dahulu lolos. Rappler.com

Baca juga: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!