Menuju final Piala Presiden: Sriwijaya berpengalaman hadapi tekanan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menuju final Piala Presiden: Sriwijaya berpengalaman hadapi tekanan
Mereka juga memiliki trio penyerang yang berbahaya, "gelandang penghancur" yang andal dan pelatih berpengalaman

JAKARTA, Indonesia — Perjalanan Sriwijaya FC menuju final Piala Presiden telah membuktikan kemampuan mereka dalam menghadapi tekanan, termasuk dari pendukung tim lawan. Menghadapi Persib Bandung di babak final yang akan memperoleh dukungan penuh Bobotoh—sebutan untuk pendukung Persib—hal ini bisa sangat bermanfaat. 

Karena ancaman kabut asap, Sriwijaya tak bisa tampil di kandangnya sendiri saat menjalani pertandingan leg kedua babak semifinal. Pertandingan ini akhirnya dipindahkan ke Stadion Manahan, Solo yang secara geografis lebih dekat dengan kandang Arema Cronus, lawan mereka. 

Akhirnya meski berstatus sebagai tuan rumah, Sriwijaya justru harus bermain di hadapan sekitar 25 ribu pendukung Arema. Sementara itu, hanya sekitar 1.000 Singamania—sebutan pendukung Sriwijaya—yang hadir untuk mendukung mereka. Di tengah situasi ini, Sriwijaya mampu memetik kemenangan 2-1. Karena leg pertama berakhir imbang 1-1, Sriwijaya melaju ke final. 

Sriwijaya padahal sempat takluk 1-3 dari Arema di babak penyisihan grup. Lagi-lagi, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini membuktikan kekuatan mentalnya. Mereka tak trauma dan mampu membalas di babak yang lebih tinggi. 

BMW, senjata andalan Sriwijaya

Dalam perjalanannya menuju final, Sriwijaya juga banyak terbantu oleh performa apik trio penyerang mereka, Titus Bonai, TA Musafry dan Patrich Wanggai yang kerap disebut Trio BMW, singkatan dari nama belakang mereka. 

Performa BMW di lini depan kian optimal dengan dukungan dari legiun asing andalan mereka di tengah, Yu Hyun Koo. Kemampuannya yang mumpuni sebagai gelandang “penghancur” membuat lawan-lawan Sriwijaya kesulitan untuk mengembangkan permainannya. 

Materi pemain yang berkualitas akan diracik oleh pelatih dengan pengalaman panjang, Benny Dollo. Paduan hal-hal ini akan menjadikan Sriwijaya lawan yang sangat berbahaya bagi Persib Bandung. 

Siapa yang akan unggul? Mari kita nantikan bersama. — Rappler.com

 

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!