Syahrul Yasin Limpo klaim keluarga belum tahu kasus Dewie

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Syahrul Yasin Limpo klaim keluarga belum tahu kasus Dewie
"Jawaban kami sebagai keluarga pemerintahan, kita hormati pada aturan. Kalau dia bersalah secara hukum, bisa diproses secara hukum”

 

JAKARTA, Indonesia — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengklaim keluarga belum tahu tentang kasus korupsi yang diduga melibatkan adik kandungnya, Dewie Yasin Limpo. 

“Saya belum bisa menanggapi itu secara persis,” kata Syahrul. “Keluarga belum tahu … Maka jawaban kami sebagai keluarga pemerintahan, kita hormati pada aturan. Kalau dia bersalah secara hukum, bisa diproses secara hukum.”

Dewie, anggota DPR Komisi VII dari Partai Hanura, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan, Selasa, 20 Oktober. Dia diduga terlibat dalam kasus suap terkait proyek di Sulawesi Selatan. 

Syahrul menolak mengonfirmasi dugaan keterkaitan dengan proyek ini. 

“Saya jamin tidak terkait dengan pemerintah provinsi (Sulawesi Selatan). Saya jamin tidak. Ini masih dalam proses, kan belum ditetapkan siapa,” katanya. Namun dia menambahkan bukan Dewi yang memegang uang, karena dia ditahan di airport, bukan di Kelapa Gading seperti lainnya. 

Ditanya mengenai sepak terjang Dewie sebagai anggota DPR, Syahrul mengatakan “Kalau saya bilang, dianggap membela, biarlah proses hukum berjalan.” — Rappler

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!