Premier League: Chelsea dibantai Liverpool 1-3

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Premier League: Chelsea dibantai Liverpool 1-3
Dua gol dari Countinho dan satu dari Benteke membuat masa depan Jose Mourinho di Chelsea semakin tak menentu.

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Chelsea harus menanggung malu atas kekalahan 1-3 dari Liverpool di depan pendukungnya sendiri pada pertandingan Premier League hari Sabtu, 31 Oktober.

Tim asuhan Jose Mourinho kembali menelan kekalahan setelah belum pernah menang sejak pertandingan melawan Aston Villa pada 17 Oktober yang lalu.

Babak Pertama

Di awal pertandingan, Chelsea langsung memimpin pertandingan melalui gol gelandang asal Brazil Ramires pada menit keempat. Gol tersebut merupakan gol pertama Ramires di Stamford Bridge sejak Desember 2013.

Pada menit ke-18 Adam Lallana melepaskan tembakan keras ke arah gawang Chelsea namun bola langsung ditangkap oleh kiper Asmir Begovic.

Kartu kuning pertama diberikan kepada gelandang serang Liverpool Fabio Coutinho pada menit 24.

Beberapa kali Liverpool melakukan serangan, namun Begovic tampil prima hari ini dan untuk sementara berhasil menghalau tendangan Lucas Leiva dan kawan-kawan.

Akhirnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan 1-1 saat perpanjangan waktu pada menit 45+2’ melalui gol cantik Countinho.

Babak Kedua

Pada menit 49 umpan terobosan yang ditujukan kepada gelandang Liverpool James Milner berhasil dipotong oleh Kurt Zouma yang bertahan dengan baik dalam pertandingan ini.

Chelsea sepertinya kesulitan membangun serangan. The Reds — julukan Liverpool — terlihat lebih menguasai lapangan tengah.

Akhirnya Mourinho mengganti Eden Hazard dengan penyerang asal Brazil Kenedy pada menit 59. Hanya selang satu menit kemudian, Kemedy langsung melakukan serangan, namun tendangannya masih melebar.

Pada menit 64 penyerang asal Belgia Christian Benteke masuk menggantikan Milner. 

Pelanggaran keras yang dilakukan Lucas Leiva tidak diberikan kartu kuning oleh wasit dan mengundang teriakan dari para suporter Chelsea.

Mourinho memasukkan Fabregas ke lapangan pada menit 70 menggantikan John Obi Mikel.

Pada menit 74 Countinho kembali membobol gawang Begovic dan membuat skor sementara 1-2 untuk Liverpool.

Berselang dua menit kemudian, Liverpool hampir membesar keunggulannya, namun tendangan Alberto Moreno masih dapat ditepis oleh Begovic.

Benteke akhirnya memastikan kemenangan Liverpool 1-3 atas Chelsea melalui tendangannya pada menit 83. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dengan hasil ini, apakah karir Mourinho di Chelsea akan segera berakhir? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!