Manchester City dan Arsenal berebut puncak klasemen Liga Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manchester City dan Arsenal berebut puncak klasemen Liga Inggris
Penalti Yaya Toure menangkan Manchester City atas Norwich. Arsenal bungkam Swansea 3-0

JAKARTA, Indonesia — Manchester City mengalahkan Norwich City 2-1 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan kesebelas di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu, 31 Oktober.

City baru mampu membuka keran gol pada babak kedua. Gol diciptakan oleh Otamendi pada menit ke-67 usai menyambut tendangan penjuru De Bruyne. Otamendi yang tak terkawal sukses menanduk si kulit bundar.

Norwich menyamakan kedudukan pada menit ke-83 akibat kesalahan Joe Hart yang gagal menangkap bola. Bola yang jatuh di kaki Jerome sukses diteruskannya menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-89 setelah Russel Martin melakukan handball di kotak terlarang yang kemudian diganjar kartu merah oleh wasit karena dinilai menahan tembakan Sterling. Yaya Toure yang maju sebagai algojo penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Pada masa injury time City kembali dihadiahi penalti karena Sterling dilanggar Brady di dalam kotak penalti. Namun kesempatan memperlebar skor ini gagal dituntaskan oleh Kolarov.

Dengan kemenangan ini, Manchester City tetap memuncaki klasemen sementara dengan capaian 25 poin, atau unggul selisih gol dari Arsenal di posisi dua dengan jumlah poin yang sama.

Arsenal benamkan Swansea 3-0

Arsenal berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, membuntuti Manchester City. Foto dari Facebook

Sementara itu, Arsenal mengalahkan Swansea City dengan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-11 di Liberty Stadium, pada hari yang sama.

Arsenal baru bisa membongkar pertahanan Swansea pada babak kedua. Gol diciptakan oleh Oliver Giroud pada menit ke-49 yang sukses memaksimalkan tendangan penjuru lewat tandukannya.

Laurent Koscielny menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-68. Ia berhasil memanfaatkan umpan yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Fabianski. Dengan tenang Koscielny pun menceploskan si kulit bundar ke gawang Swansea.

Lima menit berselang, fans The Gunners kembali bersorak usai Campbell memperbesar keunggulan Arsenal. Menerima umpan satu dua Ozil dan Sanchez, Campbell melesakkan tembakan terukur ke tiang jauh yang membuat tim tuan rumah kembali tertunduk. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!