Konflik Marquez dan Rossi undang perhatian perdana menteri negaranya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Panasnya konflik kedua pebalap juga membuat seri penentuan juara dunia MotoGP di Valencia menjadi semakin dinanti

ROSSI DAN MARQUEZ. Rossi menyelamati Marquez setelah menjadi kedua yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Jepang , 10 Oktober 2015. Fot oleh EPA

JAKARTA, Indonesia — Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy memberikan dukungan kepada pebalap MotoGP negaranya Marc Marquez melalui cuitan di akun Twitter. 


“Banyak semangat untukmu juara. Saya harap kamu berada dalam keadaan yang baik. Sukses selalu,” cuit Rajoy pada Sabtu, 31 Oktober waktu setempat.

Ini menandai bagaimana konflik antara Marc Marquez dan sesama pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi yang terjadi pasca insiden Sepang telah mengundang perhatian begitu banyak pihak, termasuk kepala pemerintahan negara asal mereka.

Sebelumnya di sela kunjungan diplomatiknya ke Amerika Selatan, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi diberitakan langsung menghubungi Rossi melalui telepon untuk memberikan dukungan.

Tak hanya kepala pemerintahan, sesama atlet dari olahraga lain hingga para penggemar MotoGP di berbagai belahan dunia juga ikut menyoroti konflik yang bermula di seri MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang pada 25 Oktober silam ini.

Sebagai informasi, saat itu Rossi menerima sanksi penalti tiga poin dari Race Director karena dinilai bertanggungjawab membuat Marquez terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Karena sudah punya tabungan satu poin, tambahan tiga poin ini sesuai regulasi yang berlaku membuat Rossi harus memulai balapan dari posisi paling belakang dalam seri balapan berikutnya di Valencia, Spanyol yang juga merupakan seri pamungkas kejuaraan MotoGP musim ini.

Peluang Rossi untuk kembali menjadi juara dunia MotoGP setelah enam tahun pun menipis.

Rossi sempat secara tersirat menyatakan kecurigaannya bahwa Marquez memicu terjadinya insiden Sepang demi memuluskan jalan Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia. Lorenzo adalah pesaing terdekat Rossi dan rekan senegara Marquez.

Sementara itu Marquez secara terang-terangan telah menyatakan bahwa Rossi tak pantas menjadi juara dunia karena perbuatannya di Sepang. 

Panasnya konflik kedua pebalap membuat seri penentuan juara dunia MotoGP di Valencia menjadi semakin dinanti. — laporan AFP/Rappler.com

 

BACA JUGA: 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!