Indonesia

Puteri Indonesia 2015 dihujat gara-gara foto pakai bikini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Puteri Indonesia 2015 dihujat gara-gara foto pakai bikini
Sudah delapan tahun setelah Putri Raemawasti mempelopori pakai bikini di ajang Miss Universe. Haruskah masyarakat Indonesia ributkan bikini tiap tahun?

JAKARTA, Indonesia — Foto dengan bikini yang diunggah oleh Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri di akun Instagram pribadi miliknya menuai kecaman.

Pengikut Instagram Nindya, panggilan akrabnya, menyayangkan perempuan asal Jawa Tengah itu karena dianggap tidak sesuai tata krama dan bertentangan dengan budaya ketimuran Indonesia.

Seperti apa foto-foto yang diunggah oleh dara kelahiran 3 Februari 1992 ini?

Netizen menyayangkan Anindya yang berpose dengan bikini di pantai. Salah satu komentarnya berbunyi seperti, “Parah banget. Tidak bermoral”.

Namun tak sedikit pula yang mendukung Anindya untuk mengekspresikan kebebasannya. “Itu pantai, bukan theme park, jadi kalau pakai bikini ya wajar. Kalau surfing pakai kebaya, enggak jadi surfing tapi kondangan,” tulis seorang komentator lainnya.

Ada pula yang mengatakan, “Mau siapapun Puteri Indonesianya pasti bakal dijelek-jelekin terus. Bikini aja diributin, dangdut yang lebih buka-bukaan masih aja dilihat.”

Memang, ini bukan pertama kalinya Puteri Indonesia dihujat karena memakai bikini.

Di masa lalu, puteri-puteri kecantikan ini kerap mendapat kecaman, seperti mantan Puteri Indonesia Elvira Devinamira di bawah ini:  

Sebelum Elvira, ada Qori Sandioriva (2009) asal Aceh yang dihujat karena alih-alih memakai jilbab, ia memakai baju renang one piece saat sesi pemotretan pakaian renang untuk keperluan kompetisi. Tampilannya itu langsung menuai protes dari warga serambi Mekah. 

Ada juga Putri Raemawasti Mulyono (2007). Puteri Indonesia asal Jawa Timur itu juga dihujat gara-gara memakai bikini. Ia adalah Puteri Indonesia pertama yang memakai bikini two piece.

Sudah hampir delapan tahun setelah Putri Raemawasti mempelopori bikini di ajang Miss Universe, Puteri Indonesia setelahnya berani tampil percaya diri dengan bikini. 

Tahun ini, Anindya akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015. Jika Puteri Indonesia selanjutnya memutuskan untuk memakai bikini di ajang Miss Universe nanti, apakah kita akan kembali menghujat?

Malam final Miss Universe 2015 akan digelar di teater The AXIS, di Planet Hollywood Resort and CasinoLas VegasNevada, Amerika Serikat, pada 20 Desember. —Rappler.com 

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!