Warga Kendeng memenangkan gugatan lawan pabrik semen, pesan Jokowi di G20

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Warga Kendeng memenangkan gugatan lawan pabrik semen, pesan Jokowi di G20
Joko Widodo mengangkat tentang pentingnya pembangunan infrastruktur bagi sebuah negara


Majelis hakim memenangkan gugatan masyarakat Kendeng dalam sidang gugatan penolakan pendirian pabrik semen di Pengadilan Tata Usaha Negara. Warga yang menolak pembangunan pabrik semen milik PT Sahabat Mulia Sakti telah melakukan long march sepanjang 122 kilometer menuju pengadilan di Semarang. 
Selengkapnya baca di sini.

  • 5 pesan Jokowi dalam forum G20 Turki

    Berbicara di hadapan para pemimpin negara G20, Joko Widodo mengangkat tentang pentingnya pembangunan infrastruktur bagi sebuah negara, baik dalam jangka pendek maupun menengah dan panjang.Saatnya perekonomian dunia kurangi ketergantungan pada dolar AS

    Keuda, menurut Jokowi, perekonomian dunia harus mulai mengurangi ketergantungannya pada dolar AS dan memulai upaya untuk mereformasi arsitektur keuangan global.

    “Ketergantungan yang tinggi terhadap dolar AS telah menyebabkan distorsi-distorsi global yang kini mengancam kemajuan ekonomi global. Tiga pesan lainnya di sini.

  • Kisruh kontrak Freeport, Setya Novanto didesak mundur

    Direktur Advokasi Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) Ronald Rofiandri mendesak Setya Novanto mengundurkan diri sementara sebagai Ketua DPR RI untuk mempermudah proses pemeriksaan oleh MKD.

    “Kami mendesak terlapor, Setya Novanto, untuk secara sementara mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPR sampai ada putusan tetap dari MKD,” kata Ronald. Kronologi masalahnya bisa dibaca di sini.

  • Agenda Jusuf Kalla di KTT APEC 2015

    Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, Filipina, pada Selasa, 17 November, sore waktu setempat.

    Kalla akan mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (KTT APEC) 2015 yang akan berlangsung selama dua hari mulai besok, Rabu, 18 November. Agenda wapres dapat dibaca di sini.

  • Manifes kapal Wihan Sejahtera 153 penumpang, yang selamat 212 orang

    Total penumpang selamat dari Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera yang tenggelam di sekitar Dermaga Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur, tercatat sebanyak 212 orang bersama awak kapal.

    Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya Kapten Rudiana mengatakan pada Selasa, 17 November, jumlah itu melebihi dari manifes atau jumlah penumpang yang dilaporkan awal, yakni sebanyak 153 penumpang. Selengkapnya di sini.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!