Film minggu ini: Dari ‘Legend’ hingga ‘In the Heart of the Sea’

Shinta Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Film minggu ini: Dari ‘Legend’ hingga ‘In the Heart of the Sea’
Ada remake 'Point Break' dan untuk menyambut Natal, kamu bisa nonton 'Krampus'

Ada banyak film menarik yang akan rilis di bulan Desember ini. Minggu ini, kamu bisa memulai pemanasan dulu dengan beberapa film dari beragam genre.

Ada remake film Point Break yang memasangkan Luke Bracey dan Édgar Ramírez dalam peran yang dahulu dimainkan oleh Keanu Reeves serta Patrick Swayze. Legend yang menampilkan Tom Hardy dalam peran ganda juga sudah dirilis.

Kamu pun bisa melihat hasil diet ekstrim Chris Hemsworth dalam In the Heart of the Sea yang bercerita tentang kisah nyata serangan paus yang menenggelamkan kapal Essex, yang menjadi inspirasi kisah Moby Dick. Untuk menyambut libur Natal, ada juga Krampus yang akan dirilis lebih awal untuk pemutaran tengah malam.

Selain film-film tersebut, apa lagi film yang bisa jadi pilihan tontonan di bioskop akhir pekan ini? Berikut adalah daftar lengkapnya. 

1. Legend 

Legend bercerita mengenai kisah nyata jatuh bangunnya duo gangster paling terkenal di London, Reggie dan Ron Kray (Tom Hardy). Ketika berada di puncak kekuasaan mereka di tahun ’60-an, Kray bersaudara punya pengaruh sampai di kalangan orang-orang kaya serta terkenal, tanpa tanda-tanda bahwa mereka akan dapat dihentikan.

Tetapi, ancaman perlahan mulai datang. Tak hanya diusut oleh polisi, Kray bersaudara pun harus menghadapi masalah yang datang dari diri mereka sendiri, dan keretakan hubungan dengan orang-orang terdekat mereka.

Tanggal Rilis: 1 Desember 2015

2. Corpse Party 

Saat hari terakhir diadakannya festival di sekolah mereka, Naomi serta teman-temannya berkumpul untuk melakukan ritual bernama Sachiko Ever After agar mereka bisa menjadi sahabat selamanya. Tetapi, ketika mereka telah selesai, tiba-tiba terjadi gempa yang membawa mereka semua ke sebuah sekolah dasar di mana banyak pembunuhan kejam pernah terjadi.

Bersama teman-temannya, Naomi harus berusaha untuk keluar dari tempat itu dan menghentikan kutukan yang mengancam mereka, atau kematian akan mendatangi mereka satu per satu.

Tanggal Rilis: 2 Desember 2015 

3. Point Break 

Seorang agen FBI muda, Johnny Utah (Luke Bracey), ditugaskan untuk menyusup dalam sebuah kelompok yang beranggotakan atlet-atlet olahraga ekstrim di bawah pimpinan sosok karismatik bernama Bodhi (Édgar Ramírez). Mereka dicurigai sebagai pelaku dari sederetan perampokan canggih dengan cara yang tidak biasa.

Semakin lama ia melakukan penyamaran, Johnny menyadari bahwa hidupnya makin terancam. Tetapi, ketika bersama Bodhi, ia menyadari adanya perbedaan perspektif yang membuat segalanya tidak selalu hitam dan putih.

Tanggal Rilis: 3 Desember 2015 

4. Villa 603 

Karena istrinya yang sedang hamil tua, Alya, sering mengalami mimpi buruk, Randi memutuskan untuk membawanya berlibur ke villa 603 yang dikelilingi pemandangan indah. Awalnya, Alya terlihat membaik di sana. Tetapi, hal ini tak berlangsung lama karena Alya kembali melihat penampakan di villa tersebut. Randi makin panik ketika putri mereka, Amanda, mengalami syok setelah menghilang di hutan dekat villa tersebut.

Apa yang sebenarnya terjadi di villa tersebut? Rahasia apakah yang tersembunyi di villa tersebut sehingga hal-hal buruk terus-menerus terjadi pada Randi dan keluarganya di sana?

Tanggal Rilis: 3 Desember 2015

5. Miracle: Jatuh Dari Surga 

Kehidupan pasangan suami istri Andri (Darius Sinathrya) dan Eli (Anneke Jodi) terlihat bahagia bersama Krista, putri mereka satu-satunya. Apalagi, Eli ternyata sedang hamil anak keduanya.

Tetapi, hal ini berubah ketika mereka mendapati bahwa Krista mampu mengobati orang sakit dengan sentuhan tangannya. Kemampuan Krista harusnya membuat keluarga ini bersyukur dan bahagia. Namun, hadiah ini ternyata juga merupakan cobaan bagi mereka. 

Tanggal Rilis: 3 Desember 2015

6. Miss You Already 

Sejak kecil, Milly (Toni Collette) dan Jess (Drew Barrymore) sudah menjadi sahabat dekat. Tak ada rahasia di antara mereka, dan segalanya pun mereka bagi bersama. Ketika dewasa, keduanya punya hidup bahagia dan karier yang cemerlang. Persahabatan mereka pun makin erat setiap harinya. Ketika Milly mendadak memberi tahu Jess bahwa ia menderita kanker, persahabatan mereka pun mendapat tantangan. Apalagi, Jess ternyata sedang mengandung anak yang telah lama diidamkannya. Bagaimana keduanya akan saling mendukung di saat-saat terbaik dan terburuk mereka?

Tanggal Rilis: 4 Desember 2015

7. In the Heart of the Sea 

Dibuat berdasarkan kisah nyata tenggelamnya kapal penangkap paus Essex, In the Heart of the Sea menceritakan tentang legenda yang menjadi inspirasi di balik novel terkenal Moby Dick karya Herman Melville (Ben Whishaw). Dalam bencana maritim ini, kapal Essex tanpa diduga diserang oleh paus berukuran sangat besar ketika mereka berada di tengah perburuan di laut.

Terombang-ambing di perahu yang tersisa hanya dengan perlengkapan dan suplai seadanya, Kapten George Pollard (Benjamin Walker), Owen Chase (Chris Hemsworth), dan para anak buah kapal yang selamat mencoba sekuat tenaga untuk bertahan hidup dan kembali pulang. Tetapi, keganasan laut yang membuat mereka takut, kelaparan, dan putus asa mendorong mereka melakukan hal-hal yang tak terbayangkan.

Tanggal Rilis: 4 Desember 2015

8. Krampus 

Max (Emjay Anthony) tahu bahwa keluarganya memang tidak harmonis. Tapi, ketika mereka ternyata masih saja bertengkar ketika bertemu di waktu liburan, Max pun kehilangan kepercayaannya pada hari Natal. Tanpa diketahuinya, sikap dingin Max ini ternyata telah membuat Krampus murka.

Menurut cerita, Krampus adalah kekuatan jahat kuno yang akan menghukum mereka yang kehilangan semangat Natal. Krampus yang mengerikan ini pun menyerang rumah keluarga tersebut, dan mereka terpaksa harus melawan demi mempertahankan nyawa mereka.

Tanggal Rilis: 5 Desember 2015 (pemutaran tengah malam) 

Rekomendasi: Secara keseluruhan, tidak ada film yang benar-benar memuaskan di pekan ini. Tetapi, beberapa di antaranya bisa dinikmati untuk alasan yang berbeda-beda.

Melalui Legend, kamu bisa menyaksikan performa apik Tom Hardy sebagai kakak beradik kembar yang berkepribadian kompleks. In the Heart of the Sea unggul dari sisi teknis dan mampu menghidupkan teror serangan paus ke kapal Essex dengan efektif.

Sementara itu, Miss You Already menghadirkan chemistry manis Toni Collette dan Drew Barrymore sebagai dua sahabat yang selalu saling mendukung di saat suka maupun duka.

Mana yang paling menarik untuk disaksikan di bioskop? Silakan pilih sesuai dengan selera filmmu. Selamat menonton! —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!