Persija Jakarta vs Mitra Kukar: pertemuan dua tim seimbang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persija Jakarta vs Mitra Kukar: pertemuan dua tim seimbang
Persija Jakarta diuji performanya oleh Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dalam laga kedua Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 12 Desember. Siapa lebih unggul, Macan atau Naga?

JAKARTA, Indonesia—Dua tim dengan karakter permainan yang sama, dengan materi yang tak jauh berbeda, menjadi jaminan mutu laga. Persija Jakarta kontra Mitra Kukar, mempertemukan dua tim yang di fase grup juga sempat menjanjikan performanya.

Karena itu, tensi tinggi dan adu taktik dua pelatih kenyang pengalaman, Bambang Nurdiansyah di Persija serta Jafri Sastra di Mitra Kukar, bakal tersaji di laga yang akan berlangsung pada Sabtu, 12 Desember besok.

Persija di laga ini lebih diunggulkan. Pasukan Macan Kemayoran, dipastikan juga mendapat suntikan dukungan, dari The Jakmania, pendukung mereka, yang menegaskan siap datang ke Solo dari Jakarta.

Persija mendeklarasikan diri bakal bermain menyerang di laga kali ini.

Karena itu, klub Macan Kemayoran giat berlatih strategi menyerang dalam sisa sekitar sepuluh hari masa latihan sebelum hari H.

Bukan hanya mengandalkan kreativitas sosok Raphael Maitimo di tengah, Persija juga berusaha memaksimalkan serangan dari sektor sayap. Itu memang ditunjukkan saat mereka beruji coba di Jakarta, maupun saat berlatih di Solo.

“Kami akui kurang dalam finishing. Kami berusaha untuk maksimal, memberikan umpan bola ke depan, dan lebih banyak crossing,” tutur Banur, Jumat siang.

Menurutnya, masalah finishing ini wajib dimaksimalkan karena Mitra Kukar, dalam catatan dia, adalah tim yang bagus dalam bertahan. Laga di televisi menunjukkan disiplin dan kompaknya lini pertahanan dan para gelandang saling menambal lubang di tembok pertahanan.

Karena itu, di akhir fase grup, mereka hanya kebobolan dua gol. Bandingkan dengan Persija yang kebobolan tiga gol, dan sempat kalah lawan juru kunci, Gresik United.

“Nanti penyelesaian akhir harus lebih baik. Mitra Kukar memiliki pertahanan yang sangat bagus‎ dan sangat disiplin menjaga wilayahnya,” papar Banur.

Laga ini menurutnya menjadi kunci, karena tiga poin di laga perdana, akan mengangkat moral pemain menuju laga selanjutnya.

“Ini turnamen, kemenangan di laga pertama itu bagus. Kami ingin mengulang hasil positif di dua laga awal sebelumnya,” tandas dia.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengaku ingin mengulang momen positif di turnamen lain, saat mereka sukses menembus semifinal.

Dengan materi yang mumpuni dan tambahan amunisi asing, Naga Mekes disebutnya siap untuk melaju ke semifinal.

“Kami sudah lihat bagaimana Persija bermain. Kami akan matikan Pacho Kenmogne, dan matikan lini tengah mereka agar tak naik ke area berbahaya,” tuturnya.

Saat disinggung terkait Materi Persija, Jafri sempat menyebut ada banyak pemain bagus. Namun, tanpa kolektivitas, lanjut dia, Mitra Kukar harusnya bisa menaklukkan sang Macan Kemayoran.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!