Piala Sudirman: Arema, Pusamania Borneo berebut juara grup

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Arema, Pusamania Borneo berebut juara grup

ANTARA FOTO

Posisi juara grup bisa meringankan langkah kedua tim menuju partai puncak

JAKARTA, Indonesia — Baik Arema Cronus maupun Pusamania Borneo FC yang akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa, 22 Desember malam ini, sudah sama-sama memastikan diri lolos ke semi final Piala Jenderal Sudirman. 

Posisi juara grup E yang menjadi taruhan dalam laga ini.

Berbeda dengan perjalanan dari babak penyisihan ke delapan besar di mana tim yang lolos diundi lagi, lawan bagi tim yang melaju ke semi final ditentukan berdasarkan posisi mereka: Juara Grup D akan bertemu dengan runner-up Grup E, begitu sebaliknya.

Artinya posisi juara grup akan meringankan langkah tim yang meraihnya menuju partai final karena mendapat lawan yang relatif lebih ringan di semi final. Kedua pelatih menyadari betul situasi ini dan bertekad meraih kemenangan. 

Dalam turnamen seperti ini, kemenangan itu penting. Kami harus bisa menjaga mental dan tren positif,” kata pelatih Arema, Joko Getuk Susilo, Senin. 

Meski demikian, Getuk berada dalam dilema antara tetap menurunkan tim terbaiknya atau melakukan rotasi agar tim intinya lebih segar saat turun di laga semi final nanti. Ia agaknya akan mengambil opsi pertama.

Lihat bagaimana besok pagi (Selasa). Sejauh ini belum terpikirkan untuk melakukan perubahan,” ujarnya.

Pelatih Pusamania Borneo Kas Hartadi juga mengungkapkan anak asuhnya siap mengejar hasil positif. Kas menilai permainan Arema memang yang terbaik sejauh ini. Namun ia telah menyiapkan racikan strategi yang disebutnya bakal efektif meredam dominasi Singo Edan—julukan Arema.

“Kami juga sudah mengantongi celah Arema. Lihat saja bagaimana di laga nanti,” kata Kas. 

Komposisi pemainnya ketika menghancurkan Surabaya United kemungkinan bakal dipertahankan Kas. Apalagi, tak ada kendala dengan kebugaran pemain mereka. 
Rappler.com 

 BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!