Terjebak macet parah Jakarta-Bandung: Mungkin ini malam Natal yang indah

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Terjebak macet parah Jakarta-Bandung: Mungkin ini malam Natal yang indah

ANTARA FOTO

Menghabiskan malam Natal dalam kemacetan? Ambil hikmahnya saja seperti Ruben Onsu

BANDUNG, Indonesia — Kemacetan parah terjadi di tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) di jalur Jakarta menuju Bandung. Keluhan tentang macet menjelang libur Natal ini memenuhi lini masa di media sosial.

Banyak yang terjebak macet hingga berjam-jam karena antrian kendaraan yang mengular hingga puluhan kilometer. Salah satunya adalah artis dan presenter Ruben Onsu yang hendak merasakan Natal bersama keluarga di Kota Bandung, Jawa Barat.

Ia berangkat dari Jakarta pada pukul 12:00 WIB, namun hingga malam ini, Kamis, 24 Desember, Ruben yang ditemani asisten dan sopirnya itu masih terjebak macet di Karawang, Jawa Barat.

“Macetnya sinting, mbak,” kata Ruben saat dihubungi Rappler.

Sedianya, Rappler hendak meliput kegiatan Ruben dan keluarga dalam menyambut Natal sore hari ini. Namun, janji tersebut terpaksa diundur.

“Saya sih kecewa karena ini dibangun jalan tol untuk terusan ke Cirebon dan Bandung, tapi ternyata enggak jadi solusi,” ungkap bapak satu anak ini.

Ruben juga mempertanyakan kendaraan-kendaraan besar yang masih beroperasi menjelang hari raya umat Kristiani ini.

“Apalagi mereka itu arogan, jalannya ngambil sebelah kanan,” kata Ruben terdengar kesal.

Karena terjebak macet hingga berjam-jam, Ruben mengaku kelaparan dan kehausan. Makanan ringan yang ada di mobilnya sudah habis dilahap sejak tadi. Presenter kocak ini bahkan harus menahan “panggilan alam.”

Ruben juga melihat bayi dan anak-anak yang kepanasan di jalan. Beruntung bagi Ruben, Wenda, isterinya, dan Thalia, anaknya, sudah lebih dulu sampai di Bandung. Meski demikian, kebersamaan malam Natal mungkin akan terlewati karena Ruben tidak bisa memperkirakan kapan ia akan tiba di kota berjuluk Paris van Java ini.

“Yang bikin marah, ini malam Natal pertama gue bareng Thalia, enggak mau ngelewatin momen ini. Kalau enggak mikir keluarga, udah putar balik dari tadi,” ungkap Ruben.

Saat ini, Ruben hanya bisa pasrah menghadapi kemacetan yang dialaminya. Pria 32 tahun ini mencoba mengambil hikmahnya.

“Mungkin ini malam Natal yang indah. Momen paling penting yang harusnya bareng keluarga ini, harus dihabiskan di jalan,” ucapnya pasrah. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!