Presiden saksikan matahari terbit 1 Januari di Raja Ampat

Wyatt Ong

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden saksikan matahari terbit 1 Januari di Raja Ampat
Presiden dijadwalkan akan mengunjungi pabrik sagu, sebelum bertolak ke Jakarta

 

RAJA AMPAT, Indonesia  —  Mengenakan baju putih dan sarung coklat, tanpa alas kaki. Presiden Joko Widodo melangkah menuju dermaga Pantai Waiwo Raja Ampat Papua Barat, Jumat. Presiden menyaksikan matahari terbit pertama 2016 di dermaga indah itu, sekitar pukul 06.15 WIT ketika matahari belum tampak seluruhnya.

“Fajar perdana 2016 di dermaga Waiwo, Raja Ampat, tempat terbaik di dunia untuk snorkeling –Jkw,” demikian cuitan Presiden di akun twiternya, @jokowi. Sambil menyaksikan matahari terbit, dia duduk di tepi dermaga dan memberi makan ikan.

Presiden tidak sendirian. Gubernur Papua Barat Abraham Oktavianus Ataruri, Bupati Raja Ampat Markus Wanma, dan sejumlah petinggi mendampingi.  Menyaksikan keindahan Raja Ampat, dia ingin Indonesia beroleh lebih banyak lagi wisatawan. Bahkan Presiden menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan dalam beberapa tahun mendatang.

Sebelum kembali ke Jakarta, hari ini, Presiden dan rombongan terlebih dahulu akan meninjau pabrik Sagu. Kunjungan Jokowi ke Papua dan Papua Barat merupakan yang ketiga kalinya, setelah kunjungan akhir Desember 2014 dan pada pertengahan Mei 2015.   —  Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!