Indonesia

Hasil Liga Inggris: Chelsea hajar Palace, Tottenham tahan Everton

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Chelsea hajar Palace, Tottenham tahan Everton

EPA

Tottenham bertahan di peringkat 4 klasemen sementara, di bawah Arsenal, Leicester, dan City

JAKARTA, Indonesia — Chelsea meraup poin penuh setelah menghajar Crystal Palace 3-0 pada Liga Primer Inggris pekan ke-20 di Stadion Selhurts Park, Minggu, 3 Januari.

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea naik satu peringkat ke posisi 14 dengan 23 poin, menggeser Norwich ke peringkat 15 dengan poin sama, namun kalah selisih gol.  

Sebaliknya, Palace turun ke posisi tujuh dengan 31 poin setelah digeser West Ham yang menekuk Liverpool 2-0, sehari sebelumnya, pada Sabtu, 2 Januari.

Gol-gol kemenangan The Blues —julukan Chelsea— dibukukan tiga pemain berdarah Brasil, yakni Oscar, Willian, dan Diego Costa.

Palace menciptakan peluang pertama pada menit keenam melalui umpan silang bek sayap, Joe Ward, kepada Fraizer Campbell namun digagalkan Kurt Zouma yang mengawal Campbell. 

Pada menit 16, Chelsea terpaksa menarik keluar Eden Hazard yang mendapatkan cedera otot untuk digantikan Pedro Rodriguez.

Cederanya Hazard tidak membuat Chelsea tumpul karena pada menit 29 gelandang serang asal Brasil, Oscar, membawa Chelsea unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan Fabregas kepada Diego Costa yang kemudian memberikan bola pendek kepada Oscar yang berdiri tanpa terkawal di mulut gawang Palace. 

Pada menit 60, Chelsea menambah kedudukan menjadi 2-0 setelah kerja sama Fabregas dan Oscar diselesaikan lewat sepakan keras Willian dari jarak 20 meter yang tidak mampu dijangkau Hennesey.

6 menit kemudian, Chelsea kian menjauh 3-0 setelah bola sepakan Willian gagal ditangkap sempurna oleh Hennesey sehingga bola yang terlepas dan langsung disontek Costa menjadi gol. 

Tottenham bertahan di posisi 4

Sementara itu di Goodison Park, Tottenham mencuri satu poin hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Everton.

 
//

HIGHLIGHTS! Enjoy Dele’s stunning goal and all the action from our 1-1 draw at Everton: ⚽️ Full – http://spurs.to/EvertonFull⚽️ 90secs – http://spurs.to/Everton90in90

Posted by Tottenham Hotspur on Sunday, January 3, 2016

Tambahan satu poin ini tidak mengubah posisi Tottenham di peringkat empat klasemen sementara dengan 36 poin, adapun Everton tetap di peringkat 11 dengan perolehan 27 poin. 

Everton berhasil unggul 1-0 pada babak pertama lewat sontekan mantan pemain Tottenham, Aaron Lennon, memaksimalkan umpan panjang Leighton Baines kepada Romelu Lukaku kemudian mengoper bola kepada Lennon yang langsung menendang bola pada menit 22. 

Namun tendangan voli Delle Alli setelah menerima umpan panjang Alderweireld membuat skor menjadi 1-1 pada menit 45. 

Skor 1-1 bertahan hingga hingga laga usai. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!