Zinedine Zidane resmi gantikan Benitez sebagai pelatih Real Madrid

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Zinedine Zidane resmi gantikan Benitez sebagai pelatih Real Madrid

AFP

Zidane merupakan pelatih ke-11 Real Madrid sejak dimulainya era presiden Florentino Perez sejak 12 tahun lalu.

MADRID, Spanyol—Real Madrid akhirnya memecat pelatih asal Spanyol Rafael Benitez yang baru bekerja selama tujuh bulan, digantikan oleh mantan pemain legendaris klub tersebut Zinedine Zidane.

“Kami telah membut sebuah keputusan sulit untuk membatalkan kontrak Rafael Benitez sebagai pelatih,” kata presiden Madrid Florentino Perez.

“Dewan Real Madrid telah memutuskan untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih tim utama,” lanjutnya.

Sebelumnya Zinedine Zidane sempat bekerja di klub sebagai asisten pelatih pada tahun 2012 hingga 2014, dan ditunjuk sebagai pelatih utama tim muda Real Madrid.

“Saya lebih emosional ketika menandatangani kontrak sebagai pemain, tapi hal itu normal saja dan mulai besok saya akan bekerja sepenuh hati untuk Real Madrid,” kata Zidane.

Zidane akan menghadapi pertandingan pertamanya pada pertandingan Sabtu, 9 Januari mendatang, melawan Deportivo La Coruna.

Karier Benitez di Madrid harus berakhir pasca hasil seri 2-2 saat melawat Valencia hari Minggu, 3 Januari lalu, yang membuat Real Madrid terpaut empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sedangkan Barcelona unggul dua poin, dengan sisa satu pertandingan.—Laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!