KPK tangkap tangan politisi perempuan

Febriana Firdaus

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

KPK tangkap tangan politisi perempuan

ANTARA FOTO

Belum diketahui kasus yang menjerat politisi tersebut

JAKARTA, Indonesia—Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan telah melakukan tangkap tangan Rabu malam, 13 Januari. Kali ini, KPK menangkap tangan seorang diduga anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

“Benar. anggota DPR,” ujar sumber Rappler. Sumber tersebut menambahkan bahwa politisi yang ditangkap berjenis kelamin perempuan. 

Terduga politisi perempuan yang ditangkap oleh KPK berinisial DWP dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berdasarkan informasi sumber Rappler dan catatan nama anggota DPR, yang memiliki nama dengan inisial tersebut adalah Damayanti Wisnu Putranti, anggota Fraksi PDIP yang bertugas di Komisi V. Komisi ini antara lain mengurusi bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat, perhubungan, pembangunan desa, transmirgasi dan kawasan tertinggal serta klimatologi. 

Damayanti tercatat sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan 9 di Jawa Tengah dengan nomor urut 7. 

Namun belum diketahui kasus dugaan korupsi yang menjerat politisi tersebut. Beberapa petinggi PDIP menyayangkan jika seandainya yang terkena operasi tangkap tangan KPK benar Damayanti. Salah satu komentar itu datang dari Menteri Dalam Negeri yang juga mantan Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahyo Kumolo. 

 

“Kalau benar nama (yang ditangkap) Damayanti, maka sangat disayangkan. Sebagai pengurus partai, kinerjanya bagus, rajin turun ke daerah pemilihan, walau nomor urut dapil Tegal, Brebes tetapi bisa juga meraih kursi DPR. Dia sebenarnya sudah termasuk kategori orang mampu dan suaminya orang terpandang serta publik figur di luar Pulau Jawa,” ujar Tjahyo kepada Rappler melalui pesan pendek, Kamis, 14 Januari.

 

Sebelum masuk ke PDIP, dia sudah menjadi pengusaha infrastruktur yang lumayan sukses. Jika benar dia yang ditangkap, Tjahyo melanjutkan, maka dia prihatin terhadap nasib anak-anaknya yang masih kecil.

 

“Saat pencalonan sebagai anggota DPR, suaminya mendatangi saya secara baik-baik dan minta agar istrinya bisa dicalonkan. Mau dapat nomor urut berapa tidak masalah. Sayang sekali hanya karena tidak sabar, ingin tambah kaya atau ingin mengembalikan modal, kemudian berbuat ini. Ya, repot kalau jadi anggota DPR, kemudian pamrih ingin balik modal dan bahkan menambah modal,” kata Tjahyo.

 

Sementara itu, Kepala Bagian Humas KPK Priharsa Nugraha mengaku belum mengetahui perihal operasi malam ini. “Saya cek dulu,” katanya.

Perbarui informasi tentang tangkap tangan KPK ini dengan me-refresh laman ini.—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!