Piala Sudirman: Kalahkan Arema lewat adu penalti, Mitra Kukar lolos ke partai puncak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Kalahkan Arema lewat adu penalti, Mitra Kukar lolos ke partai puncak
Adu penalti harus dilaksanakan setelah skor agregat imbang 3-3 dan jumlah gol tandang kedua tim juga sama

JAKARTA, Indonesia — Harus berjibaku hingga babak adu penalti, Mitra Kukar akhirnya mengungguli tuan rumah Arema Cronus dengan skor 3-2 (skor agregat 3-3) dalam laga leg kedua semi final Piala Jenderal Sudirman, Minggu, 17 Januari.

Tim Naga Mekes—julukan Mitra Kukar—pun berhak maju ke babak final menghadapi Semen Padang yang sudah terlebih dahulu lolos.


Cristian “El Loco” Gonzáles membawa tim tuan rumah unggul pada menit 16. Dengan aturan gol tandang, skor 1-0 ini sebenarnya sudah cukup untuk meloloskan Arema ke partai puncak. Sayang mereka gagal mempertahankan keunggulannya. 

Di menit 32, bek impor andalan Mitra Kukar, Arthur Cunna mencetak gol penyeimbang yang mengubah skor menjadi 1-1. 

Hanya sembilan menit berselang, El Loco membawa Arema kembali unggul setelah sukses menyambut umpan crossing Dendi Santoso dengan sundulan akurat yang tak mampu dihadang penjaga gawang Shahar Ginanjar. 

Skor 2-1 untuk Arema bertahan hingga babak pertama berakhir. Skor agregat pun imbang 3-3. Jumlah gol tandang kedua tim juga sama. 

Sepanjang babak kedua, kedua tim saling jual-beli serangan. Namun demikian tak ada tambahan gol yang tercipta. Karena skor agregat dan jumlah gol tandang sama kuat, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pertandingan ini sendiri berlangsung panas dan diwarnai hujan kartu. Abdul Gamal dari Mitra Kukar dan Toni Mossi dari Arema bahkan harus meninggalkan lapangan di pertengahan babak pertama karena diganjar kartu merah.

Di babak kedua, giliran pemain Arema lain, Bayu Pradana yang diusir wasit. 

Rappler.com

 

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!