Jelang final, replika Piala Jenderal Sudirman diarak dari Purbalingga ke Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jelang final, replika Piala Jenderal Sudirman diarak dari Purbalingga ke Jakarta
Proses arak-arakan rencananya dimulai di rumah kelahiran Jenderal Sudirman yang memang terletak di Rembang, Purbalingga

JAKARTA, Indonesia — Menjelang partai final Piala Jenderal Sudirman pada Minggu, 24 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), replika piala yang diperebutkan kedua tim akan diarak dari Purbalingga, Jawa Tengah sampai ke Jakarta. 

Proses arak-arakan rencananya dimulai di rumah kelahiran Jenderal Sudirman yang memang terletak di Rembang, Purbalingga. 

“Piala akan dibawa ke Purbalingga karena nanti malam ada acara. Besok pagi akan ada upacara untuk membawa Piala Jenderal Sudirman, replika, jalan kaki menuju ke Senayan,” kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, Rabu, 20 Januari dalam jumpa pers di Jakarta. 

Jarak tempuh dari Rembang hingga Jakarta diperkirakan lebih dari 300 kilometer. Karena jarak yang jauh, Hasani menjelaskan bahwa pembawa piala akan berganti setiap 15 kilometer. 

Partai final Piala Jenderal Sudirman akan mempertemukan Mitra Kukar dan Semen Padang. Mitra Kukar sukses melewati hadangan Arema Cronus sementara Semen Padang melaju usai berhasil menaklukkan Pusamania Borneo FC. 

Tanggal yang dipilih untuk pelaksanaan laga yaitu 24 Januari bertepatan dengan 100 tahun kelahiran Jenderal Sudirman. — Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!