Kemeriahan suporter Semen Padang dan Mitra Kukar di final Piala Sudirman

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kemeriahan suporter Semen Padang dan Mitra Kukar di final Piala Sudirman
Final Piala Jenderal Sudirman temukan Semen Padang dengan Mitra Kukar

JAKARTA, Indonesia — Suporter klub Semen Padang dan Mitra Kukar sudah memenuhi area lingkar luar  dan dalam Stadion Gelora Bung Karno menjelang laga final Piala Jenderal Sudirman, Minggu, 24 Januari.

Dalam pertandingan final ini, suporter Semen Padang mengenakan pakaian berwarna merah. Mereka memadati area utara dan barat dengan meneriakkan yel-yel sembari mengibarkan bendera tim jagoan mereka yang berlambang kepala kerbau serta bertuliskan “Kabo Sirah”.

Sedangkan suporter Mitra Kukar mengenakan pakaian berwarna kuning bergaris hitam, dengan beberapa di antaranya menggunakan syal berwarna seragam dan bertuliskan “Mitra Kukar Champions”.

Dalam upacara penutupan Piala Jenderal Sudirman, grup musik Slank dan Noah tampil untuk memeriahkan acara. Slankers dan Sahabat Noah juga terlihat di dalam stadion untuk menyaksikan band favorit mereka. 

Sementara itu, sebanyak 10.489 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan laga final tersebut.

“Jumlah petugas yang dilibatkan dalam rangka pengamanan final Piala Sudirman sebanyak 10.489 personel,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal, Minggu.

Iqbal menyebutkan petugas gabungan yang mengamankan final Piala Sudirman terdiri dari 382 personel Pam Waskita, 12 Satuan Setingkat Kompi (SSK), ditambah empat unit Barracuda. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!