Liga Primer: Manchester United kalah untuk kali kedelapan musim ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Primer: Manchester United kalah untuk kali kedelapan musim ini
Target mencapai empat besar semakin berat.

JAKARTA, Indonesia – Manchester United belum mampu bangkit setelah ditahan seri Chelsea 1-1 pekan lalu. Pasukan Louis van Gaal itu justru kalah 1-2 dari tim zona degradasi Sunderland, Sabtu, 13 Februari.

Pertandingan yang digelar di Stadium of Light, kandang Sunderland, itu langsung dibuka dengan gol cepat Wahbi Khazri di menit ketiga. Pemain Tunisia itu melakukan tendangan dengan tumit sambil membelakangi gawang David De Gea. Khazri memanfaatkan kelengahan bek United ketika timnya mendapat tendangan bebas dari sayap kiri.

Cukup lama bagi United untuk menyamakan kedudukan. Wayne Rooney dan kawan-kawan baru bisa membalas melalui Anthony Martial di menit ke-39. Pemain internasional Prancis itu memanfaatkan bola mental setelah tendangan jarak jauh Juan Mata ditepis Vito Mannone.

Setelah kedudukan imbang, United memang lebih banyak menguasai bola. Tapi anak asuh Sam Allardyce terus melancarkan serangan. Puncaknya, pada menit ke-82 De Gea justru melakukan blunder. Bola tendangan pemain Sunderland yang berusaha dia hadang justru masuk ke gawangnya sendiri.

Kesalahan yang terjadi hanya 8 menit jelang injury time itu merontokkan mental United. Mereka tak bisa menyamakan kedudukan hingga peluit akhir.

Kekalahan tersebut sangat memukul jawara 20 kali Liga Primer itu. Perjuangan mereka untuk mencapai empat besar klasemen semakin jauh dari kenyataan. Selisih 6 poin belum berkurang. Mereka justru menambah panjang daftar kekalahan hingga delapan kali di semua ajang. Selisih itu bisa bertambah jika Manchester City bisa mengatasi Tottenham Hotspur pada Minggu, 14 Februari.

Sebaliknya, ini adalah kemenangan berharga bagi Sunderland. Harapan untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu semakin nyata. Kemenangan itu mengantarkan mereka naik satu setrip ke posisi 18.

Tapi, perjuangan bagi John O’Shea dan kawan-kawan masih panjang. Jika biasanya poin minimal untuk bertahan di Liga Primer adalah 40 angka, ini berarti Sunderland masih membutuhkan 13 poin lagi. Jalan masih panjang.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!