Indonesia juarai kualifikasi Piala Thomas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia juarai kualifikasi Piala Thomas

ANTARA FOTO

Tim Indonesia kalahkan tim Jepang 3-2 di India

 

JAKARTA, Indonesia — Tim Indonesia berhasil menjuarai turnamen kualifikasi Piala Thomas setelah mengalahkan tim dari Jepang 3-2 dalam pertandingan final yang berlangsung di Hyderabad, India, Minggu malam, 21 Februari.

“Pertandingan final ini tidak mudah bagi Jonatan karena dia menjadi penentu kemenangan tim,” kata pelatih tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendry Saputra, Minggu.

Ihsan Maulana Mustofa yang turun pada partai pertama tidak mampu membuka keunggulan untuk Merah-Putih. Ihsan kalah dari tunggal putra andalan Jepang Kento Momota 17-21, 7-21.

“Pola permainan saya dan Kento hampir mirip. Tapi, saya banyak mati sendiri pada game pertama. Pada game kedua, Kento banyak menurunkan bola. Sedangkan saya sering mengangkat bola yang justru menguntungkan lawan,” kata Ihsan.

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun pada partai kedua berhasil mengalahkan ganda Jepang Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa dalam tiga game 22-20, 14-21, 21-17.

“Kami bermain lepas tanpa beban pada pertandingan tadi. Rekor pertemuan kami dengan lawan selalu bertanding dalam tiga game,” kata Ricky.

Kemenangan Angga/Ricky menyeimbangkan kedudukan Indonesia 1-1 atas Jepang.

Tunggal putra kedua Indonesia Anthony Ginting menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-1. Anthony menang atas Sho Sasaki 21-7, 21-16 yang merupakan pemain peringkat 22 dunia.

“Sasaki banyak ragu-ragu saat bermain dan melakukan kesalahan sendiri. Saya enak sekali untuk melancarkan serangan seperti smash dan drop shot,” kata Anthony.

Namun, Jepang kembali mengejar Indonesia manakala pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menaklukkan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro 21-16, 21-15 pada pertandingan partai keempat.

Jonatan Christie yang turun pada partai terakhir membuktikan kehebatan tim Garuda atas tim Negeri Sakura. Jonatan menang atas Kenta Nishimoto 14-21, 21-19, 21-13.

“Pada game kedua dan ketiga, Jonatan sudah memegang pola permainan lawan. Jonatan melakukan serangan net-net tipis sehingga lawan kesulitan mengembalikan bola,” kata Hendry.

Gelar juara dalam turnamen di Hyderabad, India itu memastikan tim Thomas Indonesia lolos ke turnamen final Piala Thomas-Uber yang akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, pada 15-22 Mei mendatang. —Laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!