Piala Gubernur Kaltim: Arema kalahkan Gresik United 3-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Gubernur Kaltim: Arema kalahkan Gresik United 3-1

ANTARA FOTO

Sebelumnya, Pusamania Borneo FC imbang 0-0 dengan Persela Lamongan

SAMARINDA, Indonesia — Arema Cronus meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi Gresik United pada turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016, di Stadion Utama, Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu, 27 Februari.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, namun tim besutan pelatih Milomir Seslija ini sempat tertinggal gol duluan oleh Gresik United.

Laskar Joko Samudro — julukan Gresik United — berhasil mencuri gol melaui Indra Setiawan pada menit 12.

Proses terjadinya gol berawal dari kesalahan barisan pertahanan tim Singo Edan — julukan Arema — dalam mengantisipasi tendangan penyerang muda Gresik United, Indra Setiawan.

Tendangan Indra yang sempat diblok pemain belakang Arema justru menjatuhkan bola tepat berada dalam posisi bebas Indra yang kemudian meneruskan bola ke gawang Arema yang dikawal Kadek Wardana.

Tertinggal satu gol membuat Cristain Gonzales dkk semakin meningkatkan tempo serangan, berawal dari tendangan bebas Hamka Hamzah peda menit 32, pemain asing Arema Cronus, Esteban Viscara, mampu mengecoh penjaga gawang Gresik United yang dikawal Juni Irawan.

Skor 1-1.

Berselang delapan menit kemudian, Viscara mampu menggandakan gol melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan Dendi.

Pemain naturalisasim Rafael Maitimo, memperbesar keunggulan Arema menjadi 3-1, di masa injury time pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih kedua kesebelasan banyak melakukan perubahan dengan memasukkan pemain baru.

Sayangnya pergantian yang dilakukan pelatih Gresik United, Nus Yadera, belum membuat perubahan bagi timnya, dan tetap bermain dengan tempo lambat dan lebih banyak menerapkan strategi bertahan.

Kemenangan ini mengantarkan Arema memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 3, karena pada pertandingan sebelumnya, tuan rumah Pusamania Borneo FC hanya berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan hasil imbang 0-0.

Sebaliknya bagi Gresik United, hasil kekalahan itu menempatkannya sebagai juru kunci klasemen grup A. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!