Piala Gubernur Kaltim: Semen Padang jegal Surabaya United 1-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Gubernur Kaltim: Semen Padang jegal Surabaya United 1-0
Semen Padang dan Surabaya United sama-sama koleksi 3 poin

 

Semen Padang lolos dari lubang jarum. gol tunggal Muhammad Nur Iskandar ke gawang Surabaya United pada menit ke-64 menjadi penyelamat Semen Padang di Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Parikesit, pada Kamis, 3 Maret.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Anak-anak memang bekerja keras,” kata Pelatih Semen Padang Nil Maizar usai pertandingan. 

“Meski kami memang kesulitan mengembangkan permainan di menit-menit awal,” ujar Iskandar, yang juga kapten tim Semen Padang.

Kini Semen Padang mengumpulkan nilai 3, sama dengan Surabaya United, hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Sebelumnya di pertandingan pertama Grup C, Semen Padang takluk dari Persiba Balikpapan sementara Surabaya United menggasak Tim PON Kaltim 3-1. 

Seandainya kalah, Semen Padang menjadi tim pertama yang pulang kampung. 

Karenanya, Semen Padang yang memang menghajatkan kemenangan memang menggempur pertahanan Surabaya United sejak awal. 

Nil Maizar pun menurunkan 4 penyerang sekaligus. Dua menyerbu dari tengah, yaitu Iskandar dan Christhover Sibi. Sedangkan dua lainnya merupakan penyerang sayap, Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak, beroperasi dari pinggir lapangan.

Kepungan Semen Padang dilayani dengan baik oleh Surabaya United. Ottavio Dutra memimpin kawan-kawannya bertahan dengan tenang. Bila tak dapat direbut mulus, bola pun disapu bersih menjauhi kotak 16. 

Bahkan di babak pertama, serangan-serangan balik Surabaya United lebih terarah ketimbang gempuran Semen Padang yang mental di barisan belakang Bajul Ijo. Emile Mbamba, Ilham Udin Armayn, dan gelandang serang Fandi Eko Utomo merangsek hingga ke depan gawang Semen Padang yang dijaga Rivky Mokodompit atau mengirim tendangan-tendangan jarak jauh yang membuat Rivky harus berjibaku menerkam si kulit bundar.

Di babak kedua, Nil Maizar tak mengubah strategi. Kepungan bahkan diperketat sementara Surabaya United terus percaya diri bertahan. Sampai satu gebrakan duo Sibi-Iskandar akhirnya sukses merobek gawang Thomas. Kiriman umpan lambung dari Rudi dari sisi kiri pertahanan Surabaya United seketika disambar Iskandar yang lolos dari kawalan Dutra.

Pasca gol ini, pelatih Surabaya United Ibnu Grahan menambah penyerang untuk meningkatkan ritme permainan. Kedua tim pun saling serang, namun hingga wasit Suprapto dari Medan meniup peluit tanda akhir babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!