Alexander Rossi jadi cadangan, bagaimana nasib Rio Haryanto di tim Manor Racing?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Alexander Rossi jadi cadangan, bagaimana nasib Rio Haryanto di tim Manor Racing?

EPA

Pembalap yang kalah bersaing dengan Rio dan Wehrlein dalam perebutan kursi di Manor Racing kini duduk di bangku cadangan.

JAKARTA, Indonesia—Pembalap asal Amerika Serikat Alexander Rossi secara resmi ditunjuk sebagai pembalap cadangan oleh tim Manor Racing pada Rabu, 9 Maret.

Sebelumnya, Rossi sempat memperkuat Manor Marussia di lima balapan musim lalu.

Rossi merupakan calon pembalap utama Manor yang gagal bersaing dengan Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Namun Manor kembali memanggilnya untuk menjadi pembalap cadangan, meskipun Rossi telah terdaftar sebagai pembalap dalam kompetisi IndyCar Series pada tahun ini.

“Kami sangat beruntung dapat memiliki pembalap sekaliber Alex sebagai cadangan. Fakta bahwa ia balapan fulltime di IndyCar Series memang merupakan rintangan, tapi kami pasti bisa melewatinya,” kata direktur Manor Racing.

Sementara Rossi menyatakan bahwa penunjukan tersebut merupakan kesempatan berharga baginya.

“Saya sedikit kecewa karena tidak terpilih sebagai pembalap utama Manor Racing di musim ini, semua orang tahu bahwa saya telah bekerja sangat keras untuk ini,” ujar pembalap berusia 24 tahun tersebut. 

“Saya telah mengivestasikan karir saya untuk F1, dan saya bukanlah orang yang akan menunggu kesempatan begitu saja. Ini merupakan salah satu cara saya untuk tetap berada di F1,” tuturnya.

Dua pembalap utama Manor Racing Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein akan memulai debut mereka di Formula 1 pada balapan di Melbourne, 20 Maret mendatang. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!