Makna nama cucu Jokowi: Jan Ethes Srinarendra

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Makna nama cucu Jokowi: Jan Ethes Srinarendra

ANTARA FOTO

Makna dari nama cucu pertamanya itu pemimpin yang cerdas dan cekatan

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo tengah diliputi kebahagiaan usai dirinya resmi menjadi seorang kakek pada Kamis, 10 Maret.

Semalam, ia menjenguk cucu pertamanya itu yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, didampingi oleh Ibu Negara Iriana pada sekitar pukul 20:50 WIB.

Alhamdulilah, hari ini saya sudah menjadi kakek,” ujar Jokowi yang ditemui usai menjenguk cucunya.

Saat keluar dari rumah sakit, Jokowi turut didampingi oleh putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka. Gibran kemudian menjelaskan arti dari nama putranya yang bermakna pemimpin cerdas yang sangat cekatan.

“Kalau nama anak saya, Jan Ethes Srinarendra. Artinya, Jan ya sangat, sekali. Ethes, cekatan, sedangkan Narendra pemimpin yang cerdas,” ungkap Gibran.

Ia menjelaskan, Jokowi ikut menyumbang nama kepada putra pertamanya tersebut.

Sementara, Iriana mengaku belum berani menimang cucu pertamanya dari Gibran dan Selvi Ananda. Begitu pula dengan Jokowi.

Pasangan Gibran dan Selvi dikaruniai putra pertama pada Kamis kemarin sekitar pukul 09:30 WIB. Jan dilahirkan dengan berat 3,09 kilogram dan panjang 48,5 centimeter melalui persalinan caesar.

Sementara, di luar rumah sakit, sejumlah pejabat dan kerabat mengirim karangan bunga ucapan selamat, antara lain dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung HM Prasetyo, Komisioner Ombudsman Laode Ida, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan rektor serta civitas akademika Universitas Negeri Solo. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!