Ulang tahun ke-83, Persib ingin juarai Piala Bhayangkara dan ISC 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ulang tahun ke-83, Persib ingin juarai Piala Bhayangkara dan ISC 2016

ANTARA FOTO

Persib Bandung didirikan pada 14 Maret 1933

 

BANDUNG, Indonesia — Persib Bandung merayakan ulang tahunnya yang ke-83 pada Senin, 14 Maret.

Perayaan hari jadi klub berjuluk Maung Bandung ini digelar secara sederhana oleh seluruh pemain, official, dan manajemen klub di Sekretariat PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Kesebelasan Persib Bandung yang dibentuk pada 14 Maret 1933 dari Bandung Inlandsche Voetbal Bond (BIVB), awalnya merupakan organisasi perjuangan kaum nasionalis yang kemudian melebur menjadi Persib. 

“Hari ini Persib Bandung genap berusia 83 tahun. Kami berharap ke depan lebih baik lagi, banyak gelar, dan prestasi yang bisa kami persembahkan,” kata kapten Persib, Atep, Senin.

“Kami berharap bisa mempersembahkan prestasi terbaik, tahun ini di Piala Bhayangkara dan kemudian di Indonesia Soccer Championship 2016,” ungkap Atep.

Sebelumnya, seluruh klub Indonesia Super League dan Divisi Utama telah melakukan pertemuan dengan Gelora Trisula Semesta (GTS), operator sepakbola yang dulu bernama PT Liga Indonesia.

Pertemuan pada 26 Februari di Jakarta itu melahirkan sebuah kompetisi baru yang diberi nama Indonesia Soccer Championship. Rencananya ISC akan digelar pada pertengahan April tahun ini.

Sementara kompetisi yang terdekat adalah Piala Bhayangkara yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia pada 17 Maret hingga 3 April.

Ia mengatakan, para pemain berkomitmen untuk bisa merealisasikan target tim dan harapan Bobotoh Bandung menjadi juara dalam setiap event . Persib terakhir menjadi juara Piala Presiden tahun lalu.

“Kami ingin merealisasikan harapan manajemen dan Bobotoh, kami akan berjuang untuk meraih hasil maksimal atau juara dalam setiap ajang kompetisi, meski saya sadari itu tidak mudah. Tapi kami akan berupaya maksimal merealisasikannya,” kata Atep.

Pelatih Persib, Dejan Antonic, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan success story yang ditorehkan pendahulunya, Djajang Nurdjaman, yang bisa meraih juara di liga nasional.

“Persib merupakan tim besar dengan target yang jelas dalam setiap kompetisi, dan saya akan berusaha dan berjuang dengan para pemain untuk bisa merealisasikan prestasi juara,” katanya.

Sama seperti pernyataan Atep, ia berambisi untuk menghadirkan gelar juara bagi Persib Bandung pada ajang Piala Bhayangkara dan kemudian pada ajang Indonesia Soccer Championship.

“Harapan buat kita semua, buat pemain, pelatih, manajemen, bobotoh, semoga kita bisa kembali sama seperti musim kemarin juara lagi,” kata Dejan.

Ia berhadap mendapat waktu untuk bisa mewujudkan target itu karena ia termasuk baru di tim Persib. Namun dengan kehadiran para pemain muda dan baru serta dukungan penuh manajemen ia berharap target itu bisa direalisasikan.

Dejan menggantikan Djadjang sebagai pelatih Persib pada Januari tahun ini. Djadjang sendiri sedang mengambil program kepelatihan di Milan, Italia, atas kerjasama dengan Inter Milan.—Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!