Sesi latihan di Melbourne, Rio Haryanto alami insiden dengan Romain Grosjean

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sesi latihan di Melbourne, Rio Haryanto alami insiden dengan Romain Grosjean

Manor Racing

Mobil Rio Haryanto menabrak kendaraan pebalap Romain Grosjean dari tim Haas ketika akan keluar menuju ke pit line.

 

 JAKARTA, Indonesia – Pebalap Formula 1 Rio Haryanto mengalami insiden ketika tengah menjalani sesi latihan bebas ketiga di sirkuit Albert Park, Melbourne pada Sabtu, 19 Maret. Mobil yang dikendarai Rio beradu dengan kendaraan yang dikemudikan pebalap Romain Grosjean dari tim Haas.

Dari video yang diunggah di laman Formula 1, insiden terjadi ketika Grosjean keluar dari garasi menuju ke pit line. Sementara, di saat bersamaan Rio juga keluar dari garasi yang letaknya bersebelahan dengan Grosjean. Alhasil, hidung mobil Manor MRT05 yang dikemudikan Rio mengenai sisi kanan badan kendaraan Grosjean.

Menurut Reuters, para mekanik dari kedua tim langsung ribut di sekitar mobil itu, sambil berusaha melepaskan mobil masing-masing. Grosejean kemudian dapat mengambil jalan memutar menuju garasi Haas.

Kedua mobil itu pun kemudian kembali ke garasi masing-masing untuk mendapatkan pengecekan mendadak sebelum kembali ke lintasan sesi latihan.

Berdasarkan akun Twitter Formula 1, Rio akhirnya kembali lebih awal ke sirkuit usai mengalami insiden tabrakan.

Tumpuan publik Indonesia

Kehadiran Rio dalam turnamen F1 menciptakan euforia bagi masyarakat Indonesia. Kendati sudah masuk ke dalam turnamen bergengsi, sebagian dari publik Tanah Air tak ingin menargetkan sesuatu yang muluk bagi Rio.

Salah satu pencinta otomotif, Edi Syafriadi di Padang mengatakan tak mudah untuk bersaing dengan pebalap papan atas seperti Hamilton dan Vettel.

“Tapi setidaknya dari lap yang ada, Rio bisa menyelesaikan,” ujar Edi.

Dia juga brharap modal kepercayaan diri dan sikap Rio yang kalem bisa dijadikan andalan untuk menaklukan puluhan lap di sirkuit Albert Park.

“Setidaknya Rio dapat bertahan sama seperti pebalap lain yang dapat menyelesaikan lap,” kata dia.

Kendati begitu dia berharap akan ada keajaiban yang membuat Rio mampu menembus target yakni masuk ke jajaran 10 besar.

Atlet Motor Trail, Devin Harisandi, mengaku bangga terhadap keberhasilan Rio yang berhasil menembus turnamen F1. Dengan masuknya Rio ke dalam F1, maka bisa membuat masyarakat Indonesia yang semula tidak menyukai F1, maka akan mulai menonton balap mobil jet darat itu karena ada Rio. -dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!