Jadwal dan hasil babak semifinal Piala Bhayangkara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jadwal dan hasil babak semifinal Piala Bhayangkara
Babak semifinal Piala Bhayangkara akan berlangsung pada Rabu dan Kamis, 30-31 Maret

JAKARTA, Indonesia — [UPDATED] Kompetisi sepakbola antara klub papan atas Tanah Air di Piala Bhayangkara telah mencapai babak semifinal.

Kedua laga semifinal akan digelar pada Rabu dan Kamis, 30-31 Maret, ini.

Empat tim akan berkompetisi memperebutkan satu posisi di partai final yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 3 April.

Persib Bandung dan Arema Cronus sebagai juara grup akan menjadi tuan rumah babak semifinal, sementara Bali United dan Sriwijaya FC akan menjadi penantang mereka.

Berikut jadwal lengkap babak semifinal Piala Bhayangkara:

  

Berikut hasil lengkap pertandingan babak semifinal Piala Bhayangkara 2016:

Kamis, 31 Maret

Arema Cronus vs Sriwijaya FC

Skor akhir: 1-0

Arema Cronus akhirnya mengakhiri kutukan tiga turnamen. Setelah di tiga turnamen sebelumnya selalu gagal di semifinal, kali ini tim berjuluk Singo Edan itu mengakhirinya di Piala Bhayangkara. Mereka lolos ke final setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 31 Maret.

Gol tunggal pasukan Milomir Seslija dicetak oleh Johan Alfarizie di menit ke-44. Alfarizie menyambut eksekusi tendangan pojok Srdan Lopicic. Alfarizie yang tak terkawal menyongsong tendangan Lopicic. Sundulan pemain produk akademi Arema itu menembus gawang Dian Agus. 

Aremania sempat kembali bersorak di menit ke-84 setelah tendangan Alfarizie menembus gawang Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya. Namun, wasit menganggap Fery Aman Saragih berada dalam posisi offside. Fery dianggap melakukan kontak dengan bola atau menghalangi pandangan kiper Dian Agus. Gol pun dianulir wasit.

Arema akan bertemu Persib Bandung di final Piala Bhayangkara pada Minggu, 3 April, di Gelora Bung Karno. 

Rabu, 30 Maret

Persib Bandung vs Bali United

Skor akhir: 1-0

Persib Bandung akhirnya melenggang ke final Piala Bhayangkara. Tim berjuluk Maung Bandung itu mengalahkan Bali United 1-0 di semifinal Piala Bhayangkara, Rabu, 30 Maret.

Gol semata wayang Persib dicetak Tantan di menit ke-77. Tantan memecah kebuntuan Persib yang lebih banyak menguasai pertandingan. Gol tersebut berbuah dari skema eksekusi tendangan pojok.

Crossing dari sayap kiri disambut Juan Carlos Belencoso yang mengirim bola ke tengah gawang. Bola tersebut langsung disambar Tantan yang tak terkawal. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!