Formula 1: Rio Haryanto ‘start’ dari posisi 20 di Bahrain

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Formula 1: Rio Haryanto ‘start’ dari posisi 20 di Bahrain

EPA

Posisi terdepan akan diisi Lewis Hamilton

JAKARTA, Indonesia — Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto akan memulai pertandingan Formula 1 seri kedua di Sakhir, Bahrain, pada Minggu, 3 April, dari posisi 20.

Posisi tersebut diraihnya lewat babak kualifikasi menyusul hukuman yang diberikan pada pembalap Renault, Kevin Magnussen, yang tidak mengikuti sesi latihan wajib kedua pada Jumat, 1 April.

Rio mencatatkan waktu satu menit 34,190 detik, lebih baik dari pembalap Sauber Felipe Nasr yang membukukan waktu satu menit 34,388 detik.

Sementara posisi terdepan akan diisi oleh juara dunia F1 musim 2015 Lewis Hamilton disusul rekan setimnya, Nico Rosberg, dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi kedua dan ketiga.

Mengaku kecewa

Melihat hasil kualifikasinya pada Jumat lalu, Rio mengaku kecewa.

“Saya cukup kecewa dengan sesi kualifikasi,” kata Rio seperti yang disampaikan staf media relations, Cep Goldia, melalui surat elektronik, pada Sabtu.

“Saya hanya punya waktu untuk satu kesempatan saja dan saya tidak mendapatkan hasil yang cukup bagus dari putaran tercepat saya,” kata Rio.

“Jelas terlihat masih ada performa yang dapat muncul dari mobil dan dari saya, sehingga kami harus melihat apa yang terjadi dengan format kualifikasi ini dan berusaha untuk mengoptimalkan solusi apapun yang kami miliki di Tiongkok (balapan berikutnya, -red),” ujarnya.

Rio mengakui akan menemui pekerjaan yang sulit di Bahrain hari ini, namun masih tetap optimistis.—Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!