Indonesia

Gagal ‘start’ di ‘pole position’ GP Spanyol, Lorenzo salahkan ban

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gagal ‘start’ di ‘pole position’ GP Spanyol, Lorenzo salahkan ban
Lorenzo mengaku ia mengalami masalah saat berganti ke ban kedua yang membuatnya harus membatalkan lap

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal start di posisi terdepan GP Spanyol Minggu, 24 April, setelah sebelumnya kalah cepat di sesi kualifikasi dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo, yang sempat menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan sebelumnya, mengaku ia mengalami masalah saat berganti ke ban kedua yang membuatnya harus membatalkan lap.

Baru setelah berganti ban ketiga, pembalap asal Spanyol tersebut mampu bersaing dan memperbaiki posisinya untuk kembali memimpin dengan catatan waktu 1 menit 38,858 detik, namun ia tidak punya cukup waktu lagi untuk memperbaikinya dalam sisa waktu kualifikasi kedua.

Akhirnya Rossi mampu menggeser Lorenzo pada akhir kualifikasi kedua dan akan start di pole position, disusul Lorenzo di posisi dua dan Marc Marquez di tempat ketiga.

“Tempat kedua tidak buruk. Jelas saya ingin posisi terdepan, tapi itu disayangkan bahwa saya punya masalah dengan ban kedua. Dengan ban ketiga saya membuat waktu lap yang baik, 1 menit 38,8 detik, tidak cukup untuk pole position tapi cukup untuk berada di baris pertama dan itu penting,” ujar Lorenzo. —Laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!