Indonesia

GP Rusia: Rio Haryanto terhenti di lap pertama

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

GP Rusia: Rio Haryanto terhenti di lap pertama
Mobil Rio Haryanto ditabrak oleh mobil lain dan tak bisa melanjutkan balapan.

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Indonesia di Formula 1, Rio Haryanto, ditabrak oleh mobil lain dan tak bisa melanjutkan balapan.

“Benar-benar start yang sangat bagus (bagi saya) tapi menuju tikungan kedua saya sudah menyalip dua atau tiga mobil. Sayangnya ada mobil Force India yang melintir, dan saya tak bisa menghindari, dan mengenai sidepod mobil saya,” ujar Rio saat sesi wawancara pasca insiden. 

Insiden ini bermula setelah ia ditabrak oleh kendaraan pembalap Force India, Nico Hulkenberg. Mobil Hulkenberg yang berputar lepas kendali, menabrak mobil Rio di tikungan kedua pada lap pertama.  

Alhasil, Rio keluar lintasan dan terhenti di lap pertama.

Sebelumnya, mobil Hulkenberg dan mobil pebalap tim Haas, Esteban Gutierrez, saling beradu masuk tikungan kedua. Hulkenberg tidak dapat melanjutkan perlombaan, sedangkan Gutierrez dapat masuk ke pit untuk mendapatkan perbaikan dan mampu melanjutkan perlombaan.

Padahal Rio, yang bermain di bawah naungan tim Manor Racing, memulai balapan di P21 dan sudah mendahului beberapa pembalap saat kecelakaan terjadi.

Ini adalah kali kedua Rio gagal menyelesaikan balapan. Pada seri pertama musim ini di Melbourne, Australia, pada Maret lalu, Rio terhenti di lap 18 usai ban mobilnya kemasukan benda asing pasca kecelakaan antara Esteban Gutierrez dan Fernando Alonso.

Sementara itu, penggemar F1 di Indonesia bergurau dengan staf admin Twitter @ManorRacing dengan menyamakan mobil MRT05 yang digunakan Rio dengan armada MetroMini.

“Hey, Manor Racing, Anda harus belajar dari bus ini. Mereka yang menabrak, bukan yang ditabrak,” kata seorang pengguna Twitter. 

Jawaban Manor?

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!