Louis van Gaal resmi dipecat dari kursi manajer Manchester United

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Louis van Gaal resmi dipecat dari kursi manajer Manchester United

AFP

Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho santer dikabarkan akan menggantikan van Gaal.

JAKARTA, Indonesia—Manajer sepakbola asal Belanda Louis van Gaal (LVG) akhirnya resmi dicopot dari jabatannya di klub Inggris Manchester United pada Senin malam, 23 Mei, waktu setempat.

“Saya ingin berterima kasih atas jasa Louis dan para staf-nya selama dua tahun ini yang ditutup dengan gelar FA-cup pertama dalam 12 tahun terakhir,” ujar wakil ketua dewan eksekutif MU Ed Woodward dalam pernyataan resmi klub.

Meskipun pada Sabtu malam, 21 Mei lalu, van Gaal berhasil membawa pulang tropi FA Cup ke Old Trafford—kandang MU—nyatanya performa MU dalam dua tahun di bawah kepemimpinannya dianggap mengecewakan.

“Saya kecewa tidak dapat menyelesaikan kontrak tiga tahun yang sebelumnya telah disepakati,” kata van Gaal seperti tertulis dalam pernyataan resmi yang dirilis pada waktu yang sama.

“Saya berterima kasih secara khusus pada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang terus memberikan sambutan hangat kepada saya dan keluarga selama menjadi manajer MU,” katanya.

Van Gaal berlum mampu memberikan tropi Liga Primer dan gagal membawa MU lolos ke zona Liga Champions musim depan. MU musim 2015/2016 ini juga hanya mampu mencetak 49 gol di Liga Primer, yang terendah dalam 26 tahun terakhir.

Terdengar kabar bahwa Jose Mourinho yang dipecat dari Chelsea pada pertengahan musim lalu akan menggantikan posisi manajer MU. Namun hingga berita ini dirilis, belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menempati “kursi panas” tersebut.

“Pengganti van Gaal akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan,” demikian tertulis dalam pernyataan resmi klub.—Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!