Debut sempurna Rashford antar Inggris tekuk Australia 2-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Debut sempurna Rashford antar Inggris tekuk Australia 2-1
Marcus Rashford mencetak gol perdana untuk Inggris dalam debutnya

JAKARTA, Indonesia — Marcus Rashford melakukan debut sempurna dengan menyumbang satu gol untuk membawa tim nasional Inggris menekuk Australia dengan skor 2-1 pada laga persahabatan jelang Piala Eropa di Stadion of Light, Sunderland, Inggris, Jumat, 27 Mei, waktu setempat.

Selain Rashford, satu gol kemenangan Inggris diciptakan kapten Manchester United, Wayne Rooney, pada babak kedua. Adapun satu gol balasan dari Australia tercipta akibat bunuh diri pemain Inggris, Eric Dier. 

(BACA: Marcus Rashford, bayi ajaib dari selatan Manchester)

Rashford membuat seisi stadion bergemuruh setelah mencetak gol cepat pada menit ke-3. Pemain 18 tahun didikan Manchester United itu mencetak gol dari jarak dekat ke mulut gawang Australia setelah menerima umpan Raheem Sterling.

Inggris melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua di mana Rooney masuk menggantikan Adam Lallana dan James Milner menggantikan Jack Wilshere.

Pergantian pemain itu membuahkan hasil karena Rooney mencetak gol untuk keunggulan 2-0 Inggris setelah menerima umpan Sterling dari sisi kiri melalui skema serangan balik pada menit 55.

Australia memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan lewat sepakan keras Kruse. Namun bola berhasil diamankan kiper Inggris, pada menit 71. 

Eric Dier yang menggantikan Chris Smalling pada menit 73 melakukan kesalahan antisipasi umpan silang Degenek yang berbuah gol bunuh diri pada menit 75. 

Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga laga usai. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!