Iannone: Lorenzo menginjak rem terlalu cepat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Iannone: Lorenzo menginjak rem terlalu cepat
Sementara menurut Lorenzo, hukuman yang diberikan pada Iannone tidak cukup setimpal

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Ducati, Andrea Iannone, menyatakan tidak dapat menghindari kecelakaan dengan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di Circuit de Barcelona-Catalunya pada Minggu, 5 Juni kemarin.

Meskipun ia menerima penalti yang diberikan — Iannone harus start dari posisi paling belakang di balapan selanjutnya — menurut pembalap Italia tersebut, kecelakaan terjadi memang karena Lorenzo menginjak rem terlalu cepat.

“Saya menginjak rem di waktu yang sama pada setiap putaran, saya yakin ia memiliki masalah dengan motor atau bannya yang menyebabkan ia mengemudi dengan terlalu lambar,” kata Iannone.

Iannone tetap meminta maaf atas insiden yang terjadi, namun mengaku bingung mengapa Lorenzo menginjak rem terlalu cepat.

“Setelah kecelakaan tersebut saya bertanya pada Lorenzo, apakah ia mengalami masalah dengan motornya, dan dia bilang, ‘Tidak’,” kata Iannone.

“Ini memang sebuah kesalahan, tapi saya tidak menginjak rem di waktu yang berbeda dari lap sebelumnya dan sangat sulit bagi saya untuk mengerti mengapa Jorge menginjak rem lebih cepat.”

Lorenzo: hukuman untuk Iannone tak setimpal

Sementara Jorge Lorenzo merasa kaget ketika Iannone menghampirinya setelah tabrakan tersebut tanpa kata maaf.

“Saya merasa ini adalah kesalahannya, tapi dia tidak minta maaf,” kata Lorenzo dalam pernyataan resminya.

Lorenzo merasa sanksi yang diberikan pada Iannone terlalu ringan dan tidak akan membuatnya mengerti bahwa tindakannya dapat membahayakan pembalap lain.

“Hal ini yang membuat saya berpikir bahwa memulai balapan dari posisi paling belakang tidak cukup, karena hanya dengan lima hingga tujuh putaran, Iannone akan dapat kembali ke barisan depan,” ujar Lorenzo.

Sebelumnya, Lorenzo dan Iannone terpaksa berhenti dari balapan karena terlibat kecelakaan di belokan kesepuluh, yang mengakibatkan kedua motor keluar dari lintasan.

Musim 2017 mendatang, Lorenzo akan menggantikan Iannone sebagai pembalap untuk tim Ducati. Sementara Iannone akan melanjutkan karir balap motornya bersama tim Suzuki.

Sedangkan GP Catalunya dimenangkan oleh pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi, diikuti Marc Marquez dan Dani Pedrosa di posisi dua dan tiga. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!