FP2 GP Kanada: Minim insiden, Hamilton kembali jadi yang tercepat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FP2 GP Kanada: Minim insiden, Hamilton kembali jadi yang tercepat
Sementara, pembalap Rio Haryanto berada di posisi buncit dalam sesi latihan bebas kedua di sirkuit Gilles-Villeneuve, Kanada.

JAKARTA, Indonesia – Sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2 atau FP2) pada Grand Prix (GP) Kanada kembali dipuncaki oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu tercepat 1:14.212 detik, atau 0.543 detik lebih cepat dibandingkan catatan waktunya ketika menjadi yang tercepat di sesi FP1 sebelumnya. Sesi FP2 berlangsung relatif lebih minim insiden dibandingkan sesi FP1.

Menariknya, pembalap tim kuda jingkrak Sebastian Vettel tertinggal di posisi kedua dengan jarak hanya 0.257 detik. Vettel seolah memperlihatkan kinerja tim Ferrari yang datang ke Kanada dengan peningkatan paket power unit demi mengejar tim Mercedes.

Rosberg, Verstappen, dan Ricciardo melengkapi jajaran lima tercepat pada sesi FP2. Ketiganya tertinggal 0.526 detik, 0.944 detik, dan 0.956 detik secara berturut-turut dari Hamilton.

Sementara, pembalap Indonesia Rio Haryanto hanya mampu menjadi juru kunci di sesi ini. Berada di P22, ia mencatat waktu 1:17.423. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein berada satu posisi lebih baik di atasnya, lebih cepat 0.400 detik.

Namun Rio mampu menjadi keempat terkencang di Speed Trap lintasan Circuit Gilles-Villeneuve. Rio menorehkan kecepatan tertinggi 338.1 km/h, atau sama seperti Daniil Kvyat. Rosberg menjadi yang terkencang dengan 342.2 km/h, diikuti Vettel di belakangnya yang sempat melesat 338.2 km/h.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas kedua yang dilakukan pada Jumat, 10 Juni: 

– Rappler.com

BACA JUGA: 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!