Latihan kedua GP Eropa: Rio Haryanto perbaiki posisi ke P18

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Latihan kedua GP Eropa: Rio Haryanto perbaiki posisi ke P18
Puncaki sesi FP2, duo Mercedes khawatirkan reliabilitas


JAKARTA, Indonesia — Sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2, atau FP2) Europe Grand Prix di Baku, Azerbaijan, menunjukkan progress positif dari Rio Haryanto, pada Jumat, 17 Juni.

Sebelumnya pada sesi FP1, Rio berada di posisi terakhir dengan catatan waktu lap 1:51.925 detik. Kali ini, ia berada di P18 dengan waktu terbaik 1:47.487 detik, atau hampir 4.5 detik lebih cepat dari sebelumnya.

Posisi Rio jauh lebih baik dibandingkan dengan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Werhlein menduduki P21, dengan waktu putaran terbaiknya lebih lamban 0.531 detik dari Rio.

Sementara di barisan depan, tim Silver Arrows begitu mendominasi. Lewis Hamilton kembali mempertahankan posisi teratasnya sejak FP1, mencetak waktu 1:44.223 detik. Catatan waktu tersebut 2.212 detik dari catatan FP1-nya. 

Nico Rosberg kembali berada di P2, 1:44.913 detik. Sayangnya, Rosberg keluar prematur dari sesi FP2 karena problem girboks yang terkunci di gigi 4. Tim Mercedes langsung memintanya untuk menghentikan mobil demi menghindari kerusakan lebih lanjut.

Kedua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (P8) dan Kimi Raikkonen (P13), juga tertatih-tatih di akhir FP2 karena problem motor generator unit-kinetic (MGU-K) yang sama.

Sergio Perez, Valtteri Bottas, dan Nico Hulkenberg melengkapi posisi lima tercepat pada sesi FP2. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!