Sepekan setelah tewas ditembak, Christina Grimmie dimakamkan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sepekan setelah tewas ditembak, Christina Grimmie dimakamkan
Christina Grimme, penyanyi yang ngetop dari The Voice, tewas ditembak seorang pria usai konser

JAKARTA, Indonesia — Sepekan setelah Christina Grimmie tewas ditembak, penyanyi yang terkenal melalui ajang pencarian bakat The Voice itu akhirnya dimakamkan pada Jumat, 17 Juni.

Upacara pemakaman dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat Christina. Mentor Christina di The Voice, vokalis Maroon 5, Adam Levine, dilaporkan membiayai pemakama tersebut.

Dalam akun resmi Facebook-nya, kompilasi video-video lama Christina di YouTube diunggah kembali hari ini, Sabtu, 18 Juni.

Video tersebut disertai tulisan, “Christina Grimmie meninggalkan kita terlalu cepat, tapi pengaruh yang ia tinggalkan untuk dunia ini sepanjang 22 tahun akan terus dikenang”.

Christina (22 tahun) ditembak oleh seorang pria yang diidentifikasi sebagai Kevin James Loibl ketika ia sedang memberikan tanda tangan kepada para penggemarnya usai konser di The Plaza Live, Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada 10 Juni.

Kakaknya, Marcus Grimmie, langsung menerjang Loibl setelah ia menembak Christina. Loibl kemudian menembak diri sendiri dan bunuh diri.

Christina sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong beberapa jam kemudian.

Dalam sebuah acara peringatan tewasnya Christina pada 13 Juni, Marcus berbicara tentang adiknya dan mereka yang tewas dalam penembakan di sebuah klub malam, Pulse, di Orlando, selang sehari setelahnya.

Penembakan di Pulse menewaskan 50 orang dan 53 lainnya luka-luka. Ini adalah kasus penembakan massal dengan korban terbanyak sepanjang sejarah Amerika Serikat.

“Adam Levine membiayai pemakaman Christina … Selena (Gomez) menyanyikan lagu dan menangis (mengenang Christina dalam konsernya). Mereka (korban penembakan Orlando) tidak dapat menyaksikan ini. Sekarang ia berada di tempat yang lebih baik,” kata Marcus.

Simak pidato lengkapnya di video di bawah ini, mulai dari menit ke-22. Dan dengar pidato-pidato lainnya juga: 

Christina mulai terkenal ketika ia mengikuti kontes The Voice pada 2014, di mana di bawah asuhan Adam Levine ia berhasil menyabet peringkat ketiga. Namun, sebelumnya ia juga sudah memiliki basis penggemar melalui lagu-lagu yang ia bawakan di YouTube. 

Ia “ditemukan” di YouTube dan direkrut oleh ibu dan ayah tiri Selena Gomez, Brian dan Mandy Teefey. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!