Rossi akan gunakan rangka lama di GP Belanda

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rossi akan gunakan rangka lama di GP Belanda
Valentino Rossi tidak jadi menggunakan rangka baru Yamaha karena dianggap belum stabil.

JAKARTA, Indonesia—Pembalap Italia Valentino Rossi tidak akan menggunakan rangka (sasis) baru setelah sesi latihan Moto GP Belanda pada Jumat, 24 Juni.

Sebelumnya, rangka tersebut dikabarkan akan digunakan oleh dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, setelah lolos uji coba di Barcelona tiga pekan lalu.

Meskipun Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua di sirkuit Assen, Belanda, namun juara dunia sembilan kali tersebut memutuskan untuk kembali ke rangka motornya yang lama.

“Di Barcelona, kami mencoba berbagai rangka berbeda, tapi saya tidak terlalu yakin dengan perkembangannya,” kata Rossi seperti dilansir dari Crash.net.

“Jadi hari ini kami membandingkan dengan waktu tempuh di sirkuit lain, dan akhirnya, saya memilih untuk menggunakan rangka standar,” tuturnya.

Namun Rossi sendiri tidak dapat menjelaskan perbedaan apa yang ada dalam rangka baru tersebut.

“Saya tidak dapat menjelaskannya. Kami telah berusaha untuk memperbaiki dengan roda Michelin, dengan bagian depan. Kami mendapatkan sesuatu, namun sayangnya, kami juga kehilangan stabilitas. Dan saya lebih memilih yang normal,” katanya.

Rossi mencatatkan waktu tercepat kedua di sesi latihan GP Belanda hari Jumat, hanya terpaut 0,004 detik di belakang pembalap Ducati Andrea Iannone. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!