Formula 1: Rio Haryanto berharap ulangi kesuksesan di GP Austria

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Formula 1: Rio Haryanto berharap ulangi kesuksesan di GP Austria

ANTARA FOTO

Rio pernah jadi juara di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, saat balapan bersama tim Campos Racing pada 2015

 

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Indonesia di Formula 1, Rio Haryanto, berharap mendapatkan poin pertamanya saat tampil pada balapan kesembilan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 1-3 Juli mendatang.

Ibu sekaligus manajer Rio, Indah Pennywati, mengatakan anaknya menargetkan dapat poin dan finish lebih baik dibanding rekan satu timnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

“Tentu saja harapannya lebih baik dari rekan setimnya dan mendapatkan poin,” kata Indah.

Sirkuit Red Bull Ring yang akan menjadi ajang balapan kesembilan Formula 1 musim 2016 ini memang tidak asing bagi pembalap Rio karena ia pernah tampil beberapa kali di GP2 Series.

“Tetapi semua tergantung pada kondisi mobilnya. Apakah karakter mobilnya cocok dengan Sirkuit Red Bull Ring,” kata Indah.

Sebelumnya, pembalap berusia 23 tahun ini sudah dua kali tampil di Sirkuit Red Bull Ring, saat tampil di GP2 Series. Yang pertama pada 2014 bersama tim asal Spanyol, Addax Barwa. Sedangkan yang kedua saat bergabung bersama tim Campos Racing pada 2015.

Bahkan saat bersama Campos Racing pada 2015, Rio berhasil menjadi juara pertama pada race kedua atau sprint race dengan catatan waktu 35:57.944.

Lomba balap mobil di Austria ini akan dimulai dengan sesi latihan resmi. Latihan resmi pertama dilaksanakan pada Jumat, 1 Juli, pukul 10:00 hingga 11:30 waktu setempat. 

Kemudian disusul latihan resmi kedua pukul 14:00 hingga 15:30 waktu setempat.

Sedangkan latihan resmi ketiga dimainkan pada Sabtu, 2 Juli, pukul 11:00 hingga 12:00 waktu setempat. Kemudian babak kualifikasi untuk menentukan posisi start dilaksanakan Sabtu sore pukul 14:00 hingga 15:00 waktu setempat.

Race kesembilan Formula 1 ini akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Juli, pukul 14:00 waktu setempat. Sirkuit Red Bull Ring ini memiliki panjang lintasan sejauh 4.326 kilometer. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!