Duo Ferrari dominasi latihan bebas ketiga F1 GP Austria

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Duo Ferrari dominasi latihan bebas ketiga F1 GP Austria

EPA

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto berada di posisi ke-19 di sesi latihan ketiga.

JAKARTA, Indonesia – Sesi latihan bebas ketiga (Free Practice 3 atau FP3) Grand Prix Austria 2016 memperlihatkan dominasi berbeda dibandingkan 2 sesi latihan pada Jumat, 1 Juli. Dua pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikonen menempati posisi pertama dan kedua tercepat dalam mengelilingi sirkuit Red Bull Ring sepanjang 4.326 kilometer. 

Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:07:098 detik dan menjadi catatan waktu lapangan tercepat dalam sejarah sirkuit Red Bull Ring (dahulu A1 Ring). Sementara, Raikkonen hanya terpaut 0,136 detik di belakangnya. 

Di posisi ketiga ada Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu 1:07:308 detik. Di belakang ketiganya adalah duo pembalap Red Bull yakni Daniel Ricciardo (P4) dan Max Verstappen (P5). 

Pembalap dari tim Manor Racing yakni Pascal Werhlein dan Rio Haryanto menempati posisi tercepat ke-13 dan ke-19. Kendati masuk urutan belakang, tetapi keduanya berhasil menjadi yang tercepat dalam catatan Speed Trap. 

 Pascal mencatat kecepatan puncak 328,5 kilometer per jam, sedangkan Rio melesat dengan kecepatan 327,9 kilometer per jam atau 0,1 kilometer per jam lebih kencang dari Vettel di posisi terkencang ketiga. 

Sesi latihan ketiga sempat terhenti karena insiden yang menimpa Nico Rosberg. Mobilnya mengalami problem suspensi kiri belakang dan langsung melintir menabrak pembatas. 

Mercedes turut memeriksa mobil yang dikendarai Hamilton sebaga tindakan pencegahan kerusakan serupa. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!