Perancis vs Jerman: Duel tim terbaik Euro 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Perancis vs Jerman: Duel tim terbaik Euro 2016
Perancis belum menghadapi tim besar sepanjang Euro 2016

JAKARTA, Indonesia — Para pemain Perancis tak ini terlarut dalam euforia usai membantai Islandia 5-2 dalam laga perempatfinal Euro 2016, pada Minggu, 3 Juli.

Mereka dengan cepat kembali berfokus untuk menghadapi raksasa Jerman di semifinal pada 6 Juli mendatang.

Empat gol di babak pertama dalam laga kontra Islandia membantu Perancis melaju ke semifinal dengan mudah. Ini adalah kali pertama mereka melangkah sejauh ini sejak 2006. Dan kali ini, mereka akan menjamu juara dunia, Jerman.

“Kami menuju pekan terakhir dan saya sangat gembira,” kata pelatih Perancis, Didier Deschamps. 

(BACA: Euro 2016: Akhir sebuah dongeng bagi Islandia)

“Jerman merupakan tim terbaik. Tidak ada keraguan tentang hal itu. Namun kami berada di empat besar dan kami akan menuju ke sana untuk bermain melawan tim terbaik di dunia.”

Sebelumnya, Perancis pernah mengalahkan Jerman pada laga persahabatan November tahun, sebuah pertandingan yang dinodai serangan teroris di Paris.

Namun Perancis akan berupaya membalas dendam terhadap kekalahan-kekalahan mereka di semifinal Piala Dunia 1982 dan 1986, dan yang terkini kekalahan 0-1 di perempatfinal Piala Dunia 2014 di Brazil.

“Kami memiliki ambisi untuk menang dan memulai pertandingan dengan baik, yang telah kami lakukan. Kami mampu untuk mencetak banyak gol yang bagus untuk kepercayaan diri,” kata gelandang Perancis, Dimitri Payet, yang telah mencetak tiga gol di Euro 2016.

Cobaan sesungguhnya

Perancis belum bertemu tim kuat di Euro hingga babak semifinal. Di fase grup, mereka hanya bersaing dengan Rumania, Swiss, dan Albania. Mereka menghadapi Irlandia di 16 besar dan melawan Islandia di perempatfinal.

Pemain terbaik pertandingan melawan Islandia, Olivier Giroud, memuji penampilan timnya, namun memperingatkan bahwa mereka tetap perlu memperbaiki penampilan di lini belakang saat melawan Jerman.

“Kami perlu untuk memangkas beberapa kesalahan kecil di pertahanan, karena saat melawan Jerman hal itu akan banyak merugikan kami,” kata Giroud.

“Apakah kami percaya diri? Tidak. Mereka adalah juara dunia dan tim favorit, namun kami ingin menulis babak baru dalam sejarah sepak bola Perancis.” —Rappler.com

Baca laporan lengkap Rappler tentang Euro 2016:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!