Sesi latihan bebas ke-3 GP Inggris: Hamilton kembali tercepat untuk ketiga kali

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sesi latihan bebas ke-3 GP Inggris: Hamilton kembali tercepat untuk ketiga kali

EPA

Lewis Hamilton sudah berada di posisi pertama sejak latihan bebas pertama. Apakah GP Inggris sudah pasti dimenangkan Hamilton?

 

JAKARTA, Indonesia – Pembalap tuan rumah, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di latihan bebas sesi ketiga (FP3) yang digelar Sabtu, 9 Juli. Ini merupakan kali ketiga Hamilton menjadi yang tercepat sejak latihan bebas dilakukan hari Jumat kemarin.

Hamilton mencatatkan waktu putaran tercepat yakni 1:30.904 detik. Di belakang Hamilton adalah rekan satu timnya, Nico Rosberg yang hanya terpaut 0.063 detik. Rosberg sebelumnya harus melewatkan sesi FP2 karena mengalami kebocoran air di sektor pendingin mesin.

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen kembali menghuni posisi ketiga dan keempat. Tim Red Bull Racing dengan kepiawaiannya di sektor aerodinamika mobil terlihat sangat kuat menantang dominasi Mercedes di Sirkuit Silverstone ini.

Di posisi kelima dihuni oleh Sebastian Vettel dari tim Ferrari dengan catatan waktu 1:32.049 detik. Sayang, di penghujung sesi FP3, Vettel mengalami kerusakan gearbox dan mengeluh kepada timnya melalui radio.

“Sepertinya gearbox-nya kembali bermasalah,” kata Vettel.

Kemungkinan besar, dia akan mendapatkan pinalti dan turun 5 posisi jika benar-benar melakukan pergantian gearbox. Sementara, Rio Haryanto berada di posisi ke-20 tercepat dengan waktu putaran 1:34.471 detik. Rio berada di depan Marcus Ericsson dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

Ericsson dari tim Sauber sempat mengalami kecelakaan cukup besar di tikungan Stowe di Sirkuit Silverstone. Pembalap asal Swedia itu mengalami slip setelah melibas astro turf (rumput buatan) yang basah dan langsung menabrak pembatas sirkuit di kecepatan yang cukup tinggi.

Laporan terakhr menyebut, kecelakaan yang dialami Ericsson cukup janggal. Lingkar kemudinya terlepas secara tiba-tiba setelah bagian hidung mobil menabrak pembatas. Insiden ini akan membuat marshall GP Inggris menelusuri lebih lanjut. 

Berikut daftar posisi pembalap usai melalui latihan bebas ke-3:

– Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!